Breaking News:

Penyakit X

Diperkirakan Penyakit Ini Muncul Setelah Covid-19 Mereda. Asia Tenggara Jadi Sorotan WHO

Diperkirakan sekarang ini ada lebih dari 250 virus yang menyebar dari hewan ke manusia dan menyebabkan penyakit pada manusia.

Editor: IKL
Pixabay.com
Ilustrasi Penyakit menular yang umum di dunia umumnya disebabkan infeksi dari mikroorganisme virus, bakteri, jamur, dan parasit. 

PROHABA.CO - Hampir semua orang di dunia saat ini merasakan gelisah akibat virus Corona yang menyebar ke seluruh negeri.

Dampak yang ditimbulkan pandemi ini telah melumpuhkan ekonomi, menyebabkan ketidakpastian dalam segala hal, hingga merusak segala sendi kehidupan.

Semuanya menginginkan agar penyebaran penyakit menular ini segela mereda, karena efeknya sungguh sangat meresahkan. 

Tapi sayangnya, baru-baru ini para pakar kesehatan mengungkapkan akan lebih banyak lagi pandemi di masa mendatang. 

Seperti kita ketahui, dalam dua dekade terakhir, dunia sudah dilanda lima pandemi yakni SARS, MERS, Ebola, flu burung, dan flu babi.

Penyebarannya yang sangat cepat menunjukkan betapa bahayanya dunia yang semakin global ini saat terjadi pandemi. 

Menurut Victoria Brookes, dosen senior masalah kesehatan penduduk di Charles Sturt University, di masa lalu satu penyakit muncul di salah satu bagian dunia, namun kemudian selesai sebelum menyebar ke negara lain. 

"Sekarang adanya perdagangan global dan perjalanan global membuat penyakit bisa membuat manusia membawanya menyebar dengan cepat," katanya.

Globalisasi juga menyebabkan perubahan besar terkait kondisi penyakit menular, khususnya penyakit yang berasal dari kehidupan alam liar. 

Dengan peningkatan jumlah penduduk, kota semakin diperluas ke kawasan alam liar, sehingga menggangu pola kehidupan dan membuat binatang tertekan. 

Baca juga: Istri Positif Covid-19. Ustaz Solmed : saya tidak punya lagi tabungan saat pandemi ini

Baca juga: Ditemukan 40 Varian Virus Corona Delta Plus yang Lebih Mudah Menular di India

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved