Breaking News:

Keluarga Wanita Ditemukan Ditewas Tergantung Tolak Autopsi Mayat

Keluarga wanita yang mengalami keterbelakangan mental dan ditemukan tewas tergantung mengikhlaskan ‘kepergian’ anaknya itu...

Editor: Muliadi Gani
Ilustrasi Gantung Diri 

PROHABA, TAPAKTUAN - Keluarga wanita yang mengalami keterbelakangan mental dan ditemukan tewas tergantung mengikhlaskan ‘kepergian’ anaknya itu.

Wanita berinisial AP (21) warga salah satu gampong di Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan ini ditemukan meninggal dunia dalam posisi tergantung dengan tali nilon di dalam kamarnya, Jumat (25/6/2021).

Penolakan itu disampaikan pihak keluarga korban kepada pihak Polsek Kluet Selatan yang datang ke rumah korban dan berencana membawa jenazah itu ke Puskesmas untuk dilakukan autopsi.

"Terkait dengan itu, pihak keluarga bersedia membuat surat pernyataan untuk tidak silakukan pemeriksaan medis atau autopsi," kata Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardianto Nugroho S.IK, SH, MH yang dikonfirmasi Prohaba melalui Kapolsek Kluet Selatan, Iptu Adrianus, Jumat (25/06/2021) malam.

Seperti diberitakan, salah seorang wanita keterbelakangan mental berinial AP (21) warga salah satu gampong di Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan ditemukan meninggal dunia dalam posisi tergantung dengan tali nilon di dalam kamarnya, Jumat (25/6/2021).

Kejadian yang menggemparkan warga sekitar ini diketahui sekira pukul 13.00 WIB saat kakak korban memanggil korban untuk mengajak makan siang, namun panggilan kakak korban tidak disahuti.

Baca juga: Seharian Tak Pulang, Faisal Tewas Tergantung di Kebun

Selang 30 menit kemudian kakak korban masuk kamar dilantai dua dimana tempat korban sering melukis.

Dan setibanya di kamar atas kakak korban melihat korban telah meninggal dunia dalam posisi tergantung.

"Kejadian itu pertama kali diketahui oleh kakak korban yang saat itu memanggil korban untuk mengajak makan siang, namun panggilan kakak korban tidak disahuti," ungkap Kapolsek Kluet Selatan.

Melihat kejadian tersebut, kakak korban langsung meminta tolong kepada keluarga dan tetangga dekat.

Tidak lama kemudian warga datang membantu menurunkan korban dan melihat korban sudah meninggal dunia.

Dari keterangan ayah korban, tambah Kapolsek, korban mengalami keterbelakangan mental (bisu, tuli) serta tidak mau bergaul sesama kawannya dan sering menyendiri di rumah.(tz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved