Breaking News:

Siang Ini, 10 Pelanggar Syariat Islam di Lhokseumawe Dicambuk

Sepuluh terpidana pelanggar syariat Islam di Lhokseumawe yang vonisnya sudah berkekuatan hukum tetap (inkrah), akan dieksekusi cambuk...

Editor: Muliadi Gani
Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, Zulkifli 

PROHABA, LHOKSEUMAWE - Sepuluh terpidana pelanggar syariat Islam di Lhokseumawe yang vonisnya sudah berkekuatan hukum tetap (inkrah), akan dieksekusi cambuk.

Eksekusi cambuk ini akan dilakukan di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, siang ini, Senin (28/6/2021)

Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, Zulkifli, menyampaikan hal ini ketika dikonfi rmasi Prohaba, Minggu (27/6/2021) siang.

Sebelumnya Prohaba melakukan konfi rmasi terkait informasi pihak Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe sudah habis dana untuk menggelar uqubat cambuk.

Tapi dalam kenyataannya, "Meski pun dana sudah habis, pencambukan harus kita laksanakan, dikarenakan sudah lama terpidana berada di LP Kelas II Lhokseumawe.

" Terkait dana untuk pelaksanaan uqubat cambuk hari ini, menurut Zulkifli, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim anggaran Pemko Lhokseumawe.

Baca juga: Algojo Cambuk Pasangan Zina 200 Kali, Perempuannya Punya Suami

Sedangkan dananya akan dibayarkan dalam APBK Perubahan 2021 nantinya.

Rp 30 juta sekali eksekusi Sebelumnya diberitakan bahwa Kantor Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe sudah kehabisan dana untuk menggelar uqubat cambuk.

Informasi ini diperoleh dari sumber-sumber Prohaba. Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, Zulkifli, yang dihubungi terpisah, Minggu (27/6/2021), membenarkan informasi itu.

Menurutnya, dalam APBK murni 2021, dana untuk pelaksanaan uqubat cambuk hanya tersedia Rp 90 juta.

"Namun, semua dana tersebut telah digunakan," katanya.

Dijelaskan, untuk sekali pelaksanaan uqubat cambuk, pihaknya harus mengeluarkan dana capai Rp 30 juta.

"Jadi, pada tahun 2021 ini, sudah tiga kali digelar uqubat cambuk, makanya dana yang tersedia dalam APBK murni sudah habis," katanya. (bah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved