Breaking News:

Mobil Damkar Tabrak Lembu Saat Menuju Lokasi Kebakaran

Sebuah mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen yang bergerak dari Pos Induk Bireuen ke Jangka, Kamis (8/7/2021),...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: PROHABA/YUSMANDIN IDRIS
Satu unit Damkar Pos Bireuen mengalami kerusakan bagian depan setelah bertabrakan dengan seekor lembu di ruas jalan elak sebelah timur Bireuen, Kamis (8/7/2021), saat kendaraan melaju ke Jangka memadamkan api pada rumah terbakar. 

PROHABA, BIREUEN - Sebuah mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen yang bergerak dari Pos Induk Bireuen ke Jangka, Kamis (8/7/2021), untuk memadamkan api di rumah yang terbakar di Desa Pulo U Jangka menabrak seekor lembu di ruas jalan elak sebelah barat Bireuen atau kawasan Desa Cot Gapu, Kota Juang, Bireuen.

“Kendaraan Firefighter yang disopiri Heri itu membawa sejumlah petugas damkar dan nyaris terbalik,” ujar Komandan Regu (Danru) A Posko Pemadam Kota Bireuen, Safrizal didampingi Danru Pos Kutablang, Murdani dan Rudi selaku sopir damkar kepada Prohaba.

"Tabrakan tersebut sudah kami laporkan kepada Kalaksa BPBD.

Sedangkan mobil damkar yang rusak di bagian depan kita harap segera diperbaiki, karena harus tetap siaga di posko untuk membantu penanganan kebakaran," ujarnya.

Selaku sopir, Rudi menjelaskan, mobil damkar yang dia kemudikan itu sedang melaju dengan kecepatan tinggi ke Jangka membantu penanganan rumah yamh terbakar di Pulo U, Jangka.

Namun, setiba di ruas jalan elak dari arah depan ada seekor lembu yang sedang jalan di bagian tengah jalan.

Baca juga: Kebakaran Lahan di Panggoi Bikin Warga Sempat Panik

Heri mengaku berupaya menghindar ke kanan, sedangkan lembu sudah mulai jalan ke pinggir jalan, tapi tiba-tiba lembu tersebut berbalik lagi ke jalan.

Akibatnya, Heri tak bisa mengelak karena ia khawatir mobil jatuh ke dalam sawah.

Alhasil, terjadilah tabrakan.

“Lembunya tertabrak dengan samping kiri depan mobil sampai rusak.

Untuk bisa cepat tiba membantu pemadaman rumah terbakar tim damkar setelah berhenti sejenak melanjutkan perjalanan,” ujar Rudi.

Danru Pemadam Safrizal dan Murdani mengimbau si pemilik ternak agar tidak melepasliarkan ternak piaraannya ke jalan, apalagi sampai ke jalan raya, karena sangat membahayakan keselamatan para pengguna jalan jika ternak tersebut tertabrak. (yus)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved