Breaking News:

Urat Kepala Putus, Mahasiswa Asal Malaysia Meninggal Akibat Paksa Belajar Hingga Larut Malam

Heboh seorang mahasiswa dari Malaysia meninggal alami pendarahan otak karena memaksakan diri belajar, saat ini tim dokter telah menemukan penyebabnya

Editor: IKL
BERNAMA
Mahasiswa ini bernama Muhammad Adham Hazim, yakni seorang mahasiswa yang terdaftar di Universitas Teknologi Mara (UiTM) Jengka, Malaysia. 

PROHABA.CO, KUALA LUMPUR - Sebelumnya heboh seorang mahasiswa dari Malaysia meninggal setelah alami pendarahan otak karena memaksakan diri belajar, saat ini tim dokter telah menemukan penyebab pendarahan tersebut.

Mahasiswa ini bernama Muhammad Adham Hazim, yakni seorang mahasiswa jurusan Teknik Sipil di Fakultas Teknik yang terdaftar di Universitas Teknologi Mara (UiTM) Jengka, Malaysia.

Melansir dari Harian Metro, Senin (12/7/2021) orang tua menyebut alma rhum sempat merangkak ke kamar mereka untuk meminta tolong untuk diantarkan ke rumah sakit.

Mohd Rizaini Ghazali (51) orang tua dari Muhammad Adham Hazim menyebut ia kehilangan anak kedua dari lima bersaudara ini cukup mengejutkannya, karena sebelumnya ia tidak memiliki sembarangan sakit pun.

Baca juga: Demi Meneliti Prilaku Monyet Yaki, Mahasiswa Ini Rela Tinggal di Hutan Selama 10 Bulan

Baca juga: Misteri Tewasnya Fathan Mahasiswa Telkom, Mayat Terlilit Bed Cover, Orangtua Terima Pesan Ancaman

"Beberapa hari lalu, almarhum mengadu sakit kepala, kira-kira sekitar jam lima pagi, ia merangkak ke kamar saya dan istri.

Ia mengatakan sangat sakit kepala dan meminta kami untuk membawanya ke rumah sakit, kami meminta pertolongan tetangga untuk mengangkat Muhammad Adham Hazim naik ke mobil," katanya pada media setempat di kediamannya di Kampung Bukit Berangan, Tepoh.

Karena tidak sadarkan diri demikian, keluarga langsung membawanya ke rumah sakit, malamnya pada pukul 22:55 waktu Malaysia, mahasiswa ini dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit setelah seharian tidak sadarkan diri akibat mengalami pendarahan pada otak.

Ia meninggal dunia setelah beberapa saat mendapatkan perawatan dari tim medis di Rumah Sakit Sultanah Nur Zahirah (HSNZ).

Mohd Rizaini mengatakan, dokter menginformasikan bahwa hasil computed tomography scan (CT Scan) pada Muhammad Adham Hazim menunjukkan dua urat di bagian belakang dan atas kepalanya putus dan terjadi pendarahan.

Ia mengatakan, almarhum sebelumnya suka tidur larut malam untuk menyelesaikan tugas dan merevisi menghadapi ujian akhir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved