Breaking News:

Pengendara Sepmor Meninggal, Setelah Tabrakan dengan Mobil

Pengendara sepeda motor (sepmor) Honda Beat meninggal dunia akibat tabrakan dengan mobil penumpang (mopen) L300 pada Selasa (20/7/2021)

Editor: bakri
FOTO KIRIMAN WARGA
PENGENDARA sepeda motor Honda Beat meninggal dunia akibat tabrakan dengan mobil penumpang L300 pada Selasa (20/7/2021) pukul 00.30 WIB, di jalan nasional Medan-Banda Aceh, Desa Seuneubok Timur, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur. 

IDI - Pengendara sepeda motor (sepmor) Honda Beat meninggal dunia akibat tabrakan dengan mobil penumpang (mopen) L300 pada Selasa (20/7/2021) pukul 00.30 WIB.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di jalan lurus lintas Medan-Banda Aceh, Desa Seuneubok Timur, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Andrew Agrifina Prima Putra SIK mengatakan, korban yang meninggal itu bernama Syarif Hidayatullah (16), pengendara Honda Beat.

Sedangkan teman yang diboncengnya mengalami luka berat, yaitu Irwan Syahputra (17), keduanya warga Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur.

"Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit," ungkap Kasat Lantas AKP Andrew.

Sedangkan sopir mopen L300, Herizal (29), warga Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, hanya mengalami luka ringan. Termasuk tiga penumpang L300 yang juga luka ringan, yakni Halimatun Sakdiah (51), Maria Ulfa (33), dan Nurmala Amin (61), ketiganya warga Peureulak, Aceh Timur.

Kecelakaan itu, jelas Kasat Lantas, berawal saat sepmor Honda Beat tanpa pelat yang dikendarai Syarif  Hidayatullah berboncengan dengan temannya Irwan Syahputra, melaju dari arah Banda Aceh ke Medan. Sedangkan mopen L300 nopol BL 1147 AB yang disopiri oleh Herizal melaju dari Medan ke Banda Aceh.

Setiba di lokasi kejadian, Honda Beat yang melaju dengan kecepatan tinggi itu melebar ke kanan jalan. Lalu, dari arah berlawanan melaju mopen L300. Karena jarak yang sudah sangat dekat, sehingga tabrakan pun tak terelakkan. Akibatnya, pengendara sepmor dan penumpangnya terhempas ke badan jalan. Sementara sopir dan sejumlah penumpang mopen L300 hanya luka ringan.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkannya ke Sat Lantas Polres Aceh Timur. Kemudian, petugas bersama warga mengevakuasi korban dengan membawanya ke rumah sakit. Namun, dalam perjalanan korban mengembusnakan napas terakhir. Adapun korban luka berat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zubir Mahmud.

"Peristiwa kecelakaan lalu lintas itu masih dalam penyelidikan kami," ungkap Kasat Lantas. (seni hendri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved