Breaking News:

Sempat Kabur 5 Hari, Satu Napi LP Blangpidie Menyerahkan Diri, Tujuh Lainnya Masih Diburu

Stepen bin (alm) Pantomex, salah seorang narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) yang sebelumnya..

Editor: Muliadi Gani
Grafis Napi Kabur. Satu dari delapan napi yang kabur dari Lapas Blangpidie menyerahkan diri. 

PROHABA, BLANGPIDIE - Stepen bin (alm) Pantomex, salah seorang narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) yang sebelumnya kabur bersama napi lainnya pada 16 Juli lalu, kini dikabarkan sudah menyerahkan diri.

Stepen yang terjerat kasus narkotika dengan hukuman 7 tahun penjara itu, menyerahkan diri ke Mapolsek Banda Raya pada Selasa (20/7/2021) sekira pukul 06.00 WIB.

Kepala LP Kelas IIB  Blangpidie, Akhmad Widodo SSos membenarkan bahwa Stepen sudah menyerahkan diri.

“Ya benar, dan beliau sudah kami jemput dari Mapolsek Banda Raya pada Rabu, 21 Juli 2021 sekitar pukul 10.30 WIB,” ujar Kepala LP Kelas IIB Blangpidie, Akhmad Widodo BcIP SSos.

Ia sebutkan, penjemputan pria kelahiran Idi Rayeuk, Aceh Timur, itu melibatkan tim LP Blangpidie dan empat personel Polres Abdya.

“Beliau dan tim penjemput tiba di LP Blangpidie sekira pukul 19.45 WIB, dan saya yang terima langsung,” ungkapnya.

Kini pria berkepala plontos dengan sisa masa tahanan 5 tahun 8 bulan lebih itu ditempatkan di kamar karantina dengan kunci gembok sel tahanan dipegang langsung oleh Kepala LP Blangpidie.

Baca juga: Pembegal Gadis yang Baru Betunangan Ternyata Napi, Kabur dari LP Lhoksukon Tahun 2019

Saat disinggung, tujuh napi yang kabur, Akhmad mengaku, saat ini tim terus menguber para buronan dengan melibatkan aparat TNI dan Polri.

“Sementara untuk tujuh napi lainnya masih dalam pengejaran,” pungkasnya.

Adapun tujuh nama-nama napi yang kabur dan masih dalam pengejaran itu adalah Rusli, Irwansyah, Arif, Jun Faisal, Mukhsalmina, Faizar, dan Mahmud.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved