Breaking News:

Terseret Arus Laut, Siswa SMK Ditemukan Meninggal

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menemukan Dimas Gilang Taruna (16), siswa SMK yang terseret arus di Pantai Dusun Blang Ulam, Gampong Lamreh, ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: FOR PROHABA
TIM SAR Gabungan mengangkat jenazah siswa SMK yang tenggelam, Dimas Gilang Taruna, saat ditemukan Selasa (27/7/2021), tiga hari setelah ia tenggelam karena terseret arus laut. 

PROHABA, BANDA ACEH - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menemukan Dimas Gilang Taruna (16), siswa SMK yang terseret arus di Pantai Dusun Blang Ulam, Gampong Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Selasa (27/7/2021) siang.

Jasad korban ditemukan justru pada hari ketiga pencarian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Prohaba, korban ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia di sekitar ‘last know position’ (LKP) atau posisi tempat terakhir diketahui tenggelam.

Selanjutnya, korban dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan dibawa ke Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin, Banda Aceh, menggunakan ambulans.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono MM mengatakan, pelaksanaan operasi pencarian korban pada hari ketiga dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, dengan membagi dua tim.

Tim pertama menggunakan dua unit LCR atau perahu karet melakukan penyisiran di sektor utara dari LKP sejauh kurang lebih 4 km.

Lalu tim kedua menggunakan satu LCR atau perahu karet melakukan penyisiran di timur dari LKP sejauh kurang lebih 3 km.

Baca juga: Korban Tenggelam di Bireuen, Ditemukan Tak Lagi Bernyawa

Baca juga: Terseret Arus, Seorang Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam di Pantai Lhoknga

"Tim juga telah mempersiapkan anggota penyelam untuk melakukan penyelaman jika ditemukan tanda- tanda keberadaan korban," terang Budiono.

Tak terlepas dari usaha dan doa serta kerja keras tim SAR gabungan, akhirnya sekitar pukul 14.30 WIB tim pencarian korban yang terseret arus tersebut ditemukan.

Pada saat pencarian hari ketiga dikerahkan satu truk personel. Selain itu, tiga unit LCR (perahu karet) plus mesin, dua set peralatan selam, dan responder bag, serta APD Covid-19.

Tim yang terlibat dalam pencarian itu, di samping personel Basarnas adalah personel TNI AL (Pos TNI AL Krueng Raya) dan Polairud.

Ikut juga dalam tim gabungan tersebut Koramil dan Polsek Krueng Raya serta BPBD dan organisasi Panglima Laot Lhok Krueng Raya hingga masyarakat. (mir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved