Breaking News:

Kebakaran di Pidie

Satu Rumah di Padang Tiji Pidie Dilalap si Jago Merah, Juga Hanguskan Traktor

Satu rumah berkonstruksi kayu milik M Yahya bin Mahmud (57), warga Gampong Geuleumpang Geulidieng, Kecamatan Padang Tiji, Pidie, terbakar, ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: FOR PROHABA
RUMAH berkonstruksi kayu di Gampong Geuleumpang Geulidieng, Kecamatan Padang Tiji, Pidie, terbakar, Kamis (29/7/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. Kebakaran itu juga mehanguskan traktor, sepeda motor Super Cup 800, gabah 200 kg, beras 150 kg, dan pinang 50 kg. 

PROHABA, SIGLI - Satu rumah berkonstruksi kayu milik M Yahya bin Mahmud (57), warga Gampong Geuleumpang Geulidieng, Kecamatan Padang Tiji, Pidie, terbakar, Kamis (29/7/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Rumah yang dilalap si jago merah itu ditempati M Yahya bersama istri Aswita dan empat buah hati mereka: Nur Afi fah, M Afzal, Eieza Adelia, dan Abdul Manaf.

Sumber api diduga dari kayu bakar sisa api seusai istrinya memasak di dapur.

Camat Padang Tiji, Asriadi SSos kepada Prohaba, Kamis (29/7/2022) mengatakan, kebakaran itu terjadi saat pemilik rumah duduk rehat di depan rumahnya setelah makan siang.

Tia-tiba api dari dapur dalam sekejap membesar.

Saat itu keluarga terkejut melihat lidah api sudah di atas rumah.

“Diduga api yang membakar rumah itu dari sisa kayu bakar setelah memasak, karena angin dan iklim panas api cepat membesar,” jelasnya.

Menurutnya, empat armada pemadam kebakaran selama satu jam berhasil memadamkan api.

Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian SIK, melalui Kapolsek Padang Tiji, AKP Syukrizal SH, kepada Prohaba, Kamis (28/7/2021) mengatakan yang terbakar itu rumah panggung berukuran 10 × 10 meter.

Kebakaran itu juga mehanguskan traktor, satu sepeda motor Super Cup 800, gabah 200 kg, beras 150 kg, pinang 50 kg, dan kayu papan 2x20x2 meter sekitar 3 meter kubik yang berada di pekarangan maupun di dalam rumah tersebut. (*)

Baca juga: Dua Rumah Terbakar di Aceh Besar

Baca juga: Sembilan Kios Perajin Rotan dan Satu Rumah Terbakar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved