Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Athony Sinisuka Sumbang Perunggu di Olimpiade Tokyo

Perjalanan tim bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 telah rampung pada hari Senin (2/8/2021). Hasilnya, Indonesia membawa pulang dua ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: ANTARA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, seusai pengalungan medali bulutangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Anthony menang atas pemain Guatemala Kevin Cordon dengan skor 21-11, 21-13 dan meraih medali perunggu. 

PROHABA.CO, TOKYO - Perjalanan tim bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 telah rampung pada hari Senin (2/8/2021).

Hasilnya, Indonesia membawa pulang dua medali dari olahraga ‘tepok bulu’ ini dengan rincian masing-masing satu emas dan satu perunggu.

Medali emas diraih Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sedangkan perunggu dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Duet Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menyabet medali emas setelah mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan (Cina) dalam laga final ganda putri di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021).

Greysia/Apriyani menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Berkat kemenangan ini, Greysia/Apriyani menjadi ganda putri Indonesia pertama yang menyabet medali emas Olimpiade.

Adapun medali perunggu yang diraih Anthony Sinisuka Ginting menjadi penutup manis kiprah tim badminton Tim Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Sifan Hassan Atlet Belanda Menangi Medali Emas Olimpiade Tokyo, Sebut Minum Kopi Kunci Suksesnya

Baca juga: Peraih Medali Emas Olimpiade Dapat Hadiah Rumah dari REI

Anthony Ginting merebut medali perunggu seusai membekuk wakil Guatemala, Kevin Cordon, pada pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) malam WIB.

Ginting yang diunggulkan di tempat kelima tersebut memetik kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13 dalam durasi 38 menit.

Indonesia sejatinya mengirimkan tujuh wakil bulu tangkis ke Olimpiade Tokyo 2020.

Kelima wakil lainnya adalah Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Terlepas dari hasil berbeda yang diraih para pebulu tangkis Indonesia, mereka semua layak mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya karena sudah memberikan yang terbaik untuk Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020. (kompas.com)

Baca juga: Nurul Akmal, Pembawa Bendera Merah Putih di Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved