Breaking News:

MS Jantho Sidang Kasus Maisir High Domino dan Pemerkosaan

Mahkamah Syar’iyah (MS) Jantho kembali menyidang perkara jinayat secara daring (dalam jaringan) di ruang sidang utama MS Jantho, Senin (2/8/2021)...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: FOR PROHABA
MAHKAMAH Syar'iyah (MS) Jantho kembali melaksanakan sidang perkara jinayat secara daring (online) di ruang sidang utama Mahkamah Syar'iyah Jantho, Senin (2/8/2021). 

PROHABA, JANTHO - Mahkamah Syar’iyah (MS) Jantho kembali menyidang perkara jinayat secara daring (dalam jaringan) di ruang sidang utama MS Jantho, Senin (2/8/2021).

Ketua Jantho, Siti Salwa MH melalui Juru Bicaranya, Tgk Murtadha Lc menyampaikan bahwa pihaknya menggelar sidang terhadap delapan perkara jinayat secara daring melalui aplikai Zoom.

“Sidang tersebut dilaksanakan oleh majelis hakim, penuntut umum, dan penasihat hukum terdakwa dengan berada dalam ruang sidang utama Mahkamah Syar'iyah Jantho,” kata Murtadha.

“Sedangkan terdakwa terkoneksi secara virtual langsung dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Jantho,” sambungnya.

Adapun delapan perkara yang disidangkan itu adalah enam perkara jarimah pemerkosaan terhadap anak dan dua perkara jarimah maisir (perjudian).

"Berhubung data persebaran Covid-19 skalanya masih fluktuatif, kita berupaya preventif menekan angka penularan Covid dengan cara sebisa mengurangi kerumunan dengan melaksanakan sidang secara elektronik.

Baca juga: Mahkamah Agung Hukum 200 Bulan Ayah yang Perkosa Anaknya, Sebelumnya Dibebaskan di MS Jantho

Sampai sejauh ini sidang berjalan lancar tanpa kendala yang berarti," terang Murtadha.

Sidang yang dilaksanakan hingga pukul 17.30 WIB itu berjalan lancar tanpa hambatan karena ruang sidang telah dilengkapi dengan perangkat dan koneksi internet yang prima.

"Untuk perkara jinayat dilaksanakan secara daring dengan mengacu pada Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 4 Tahun 2020 tentang Administrasi dan Persidangan Perkara Pidana di Pengadilan Secara Elektronik," papar Murtadha.

Selain itu, Ketua MS Jantho, Siti Salwa MH juga mengimbau seluruh pihak yang terlibat dalam persidangan perdata maupun jinayat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (ar)

Baca juga: Dua Paket Sabu Dititip di Pos Jaga Rutan Jantho, Nama Penerima Tak Dikenal

Baca juga: 10 Terhukum Maisir Dicambuk di Jantho

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved