Breaking News:

Persembunyian Osama Terungkap dari Baju yang Dijemur Istrinya

Tempat persembunyian Osama bin Laden kabarnya terungkap dari baju yang dijemur istrinya. Jemuran pakaian itu menjadi penguat petunjuk bagi ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: AP/NEW YORK DAILY NEWS
Osama bin Laden 

PROHABA.CO, ABOTTABAD - Tempat persembunyian Osama bin Laden kabarnya terungkap dari baju yang dijemur istrinya.

Jemuran pakaian itu menjadi penguat petunjuk bagi penyelidik CIA untuk menemukan rumah Osama bin Laden, buronan teroris paling dicari pada masanya.

Temuan itu diungkap analis keamanan nasional dan mantan produser CNN, Peter Bergen, dalam buku ‘The Rise and Fall of Osama bin Laden’ yang dirilis Selasa (3/8/2021) kemarin.

Disebutkan, tak lama setelah serangan 9/11 di New York yang menewaskan 2.977 orang, keluarga besar Osama pun berpencar.

Osama bin Laden sendiri bersembunyi di pegunungan Afghanistan dan Pakistan Utara.

Pada tahun 2004, ketika Amerika Serikat (AS) disibukkan dengan perang di Afghanistan dan Irak, bin Laden disebut merasa pengejaran kepadanya mereda.

Dia kemudian memerintahkan pengawalnya, Ibrahim Saeed Ahmed Abd Al Hamid, untuk membeli tanah, menyewa arsitek, dan membangun rumah cukup besar untuk menampung keluarga yang ingin dia kumpulkan lagi di Abottabad, Pakistan.

Baca juga: Mansion Saudara Osama Bin Laden Dijual 28 Juta Dolar

Ibrahim lalu memulai misinya.

Dia membeli tanah senilai 50.000 dolar AS (kini Rp 720,8 juta) atas namanya sendiri dan merancang bangunan sesuai spesifikasi bosnya.

Rumah itu akhirnya jadi dengan tiga lantai, empat kamar tidur di lantai satu, dan empat lagi di lantai dua, masing-masing dengan kamar mandi dalam.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved