Breaking News:

Ular Masuk WC Warga Emperom, Tim Rescue Damkar Turun Tangan

Keluarga Mahli (40) yang tinggal di Jalan TK Bhayangkari, Gampong Emperom, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, terkejut bukan main saat seekor ular ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: FOR PROHABA
Tim Rescue Damkar Kota Banda Aceh menunjukkan seekor ular yang berhasil ditangkap dan dievakuasi dari WC kamar mandi rumah warga Emperom, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Rabu (4/8/2021) malam. 

PROHABA, BANDA ACEH - Keluarga Mahli (40) yang tinggal di Jalan TK Bhayangkari, Gampong Emperom, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, terkejut bukan main saat seekor ular didapati berada di dalam WC kamar mandi rumah mereka.

Persitiwa langka ini terjadi Rabu (4/8/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Informasi yang diperoleh Prohaba, kemunculan ular tersebut pertama kali diketahui oleh anak perempuan Mahli yang masih berumur enam tahun, saat mau masuk ke WC kamar mandi rumah mereka.

Tiba-tiba bocah perempuan itu tersentak saat melihat ada seekor ular di dalam kamar mandi WC.

Anak perempuan itu pun bergegas menutup pintu kamar mandi untuk mencegah ular tersebut tidak menyelinap ke dalam rumah.

Mahli yang mengetahui hal tersebut pun menjadi panik, sehingga bergegas menuju ke Pos Induk Pemadam Kebakaran di Geuceu Meunara, masih dalam kecamatan sama.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM, yang mengutip keterangan saksi Mahli mengatakan, informasi tentang ular masuk WC di rumah Mahli itu diterima petugas sekitar pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Penemuan Karung Bergerak Gegerkan Warga, Ternyata Isinya Ular Sepanjang 4 Meter

Baca juga: Manusia Ular Tewas Digigit Ular Kobra yang Diciumnya, Nekat Masukkan Ular ke Mulut

Mahli mendatangi langsung Kantor Pemadam Kebakaran yang terletak tak jauh dari Gampong Emperom.

"Begitu mendapatkan informasi itu Regu III Tim Rescue Damkar langsung menuju ke lokasi untuk menangkap dan mengevakuasi ular tersebut dari WC kamar mandi rumah Mahli," pungkas Rizha.

Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam, Yudi SH, menerangkan bahwa Regu III Tim Rescue Damkar Kota Banda Aceh yang bergerak ke lokasi untuk menangkap ular itu dipimpin Wadanru III, Taufik yang beranggotakan Yusuf Manaf dan Mukhlisin.

"Setelah memastikan semua perlengkapan evakuasi ular lengkap, termasuk langkah apa saja yang akan dilakukan, tim langsung menuju lokasi," tambah Yudi.

Proses penangkapan dan evakuasi ular di dalam WC kamar mandi rumah Mahli pun berhasil dilakukan.

"Alhamdulillah ular itu berhasil ditangkap dan dilepaskan kembali ke habitatnya yang jauh dari permukiman penduduk," demikian Yudi. (mir)

Baca juga: Digigit Ular Kobra, Bocah Meninggal Saat Menuju RS

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved