Breaking News:

Kebakaran di Aceh Besar

Empat Rumah di Seulimuem Terbakar, Sembilan Orang Mengungsi

Empat rumah warga di Gampong Capeung, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, terbakar Minggu (8/8/2021) siang. Tak ada korban jiwa maupun yang cedera ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: BPBD ACEH BESAR
Empat rumah di Gampong Capeung, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, terbakar, Minggu (8/8/2021) siang Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, tiga kepala keluarga atau sembilan jiwa terpaksa mengungsi ke rumah familinya di desa tersebut. 

PROHABA, KOTA JANTHO - Empat rumah warga di Gampong Capeung, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, terbakar Minggu (8/8/2021) siang.

Tak ada korban jiwa maupun yang cedera dalam insiden itu.

Namun, karena kediamannya rusak berat dilalap api, tiga kepala keluarga atau sembilan jiwa terpaksa mengungsi ke rumah familinya di desa tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Farhan AP didampingi Personel Pusdalops, Maswani kepada Prohaba, Minggu (8/8/2021) menyatakan bahwa tiga dari empat rumah yang terbakar itu mengalami rusak berat dan satu lagi rusak ringan.

Keempat rumah yang nahas tersebut masing-masing milik Darwis, Jauhari, M Husein, dan Hamdiah.

Menurut Maswani, petugas Damkar BPBD Pos Seulimuem awalnya menerima informasi tentang adanya rumah yang terbakar disampaikan oleh warga.

Petugas bergerak cepat ke lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan Pos Jantho dan Pos Induk Sibreh untuk membackup  penanganan kebakaran.

Baca juga: Satu Balai Pengajian dan Bilik Santri di Langsa

Baca juga: Enam Rumah Terbakar di Agara

Setiba di lokasi kejadian petugas melihat api sudah membesar dan sudah menghabiskan seluruh bagian rumah kayu dan rumah permanen yang letaknya berdekatan itu.

Petugas langsung memblokade api agar tidak merembet ke rumah lain.

Kondisi cuaca yang panas dan di antara rumah ada yang berkonstruksi kayu sehingga api begitu cepat  menghanguskan rumah.

Harta benda korban tak satu pun berhasil diselamatkan.

Sumber api masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

Menurutnya, untuk memadamkan api, petugas piket pemadam BPBD Aceh besar Pos Seulimuem mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian dibantu dua armada Pos Induk Sibreh, serta satu unit dari Pos Jantho dengan dukungan 18 personel gabungan.

BPBD Aceh Besar juga sudah berkoordinasi dengan Dinsos Aceh Besar untuk penanganan bantuan masa panik kepada korban yang ditimpa musibah tersebut serta pemasangan tenda keluarga. (as)

Baca juga: Toko Baju dan Rumah Makan Terbakar di Pasar Lambaro, Pemilik Terpaksa Lompat dari Lantai 2

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved