Breaking News:

Kek Madden Ditemukan Tewas di Gubuk, Ada Bekas Jeratan pada Leher Korban

Seorang kakek di Desa Blang Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Madden (75), ditemukan tewas dalam gubuk depan rumahnya, Jumat (13/8/2021) sore

Editor: bakri
FOTO KIRIMAN WARGA
TIM Inafis Polres Aceh Utara bersama Polsek Tanah Pasir melakukan penyelidikan di lokasi penemuan jenazah di Desa Blang Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Sabtu (14/8/2021). 

* Uang Rp 10 Juta Raib

LHOKSUKON- Seorang kakek di Desa Blang Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Madden (75), ditemukan tewas dalam gubuk depan rumahnya, Jumat (13/8/2021) sore. Pada bagian leher jenazah terdapat bekas jeratan.

Diduga Kek Madden korban perampokan. Pasalnya, uang yang ia simpan dalam kantong celananya Rp 10 juta lebih, sudah raib saat kakek tersebut ditemukan meninggal. 

"Ayah memiliki uang sekitar Rp 10 juta. Kalau berdasarkan penjelasan kakak saya sekitar Rp 12 juta," ujar Muslim (40) anak korban, kepada ProHaba, Sabtu (14/8/2021).

Uang tersebut merupakan hasil penjualan padi yang ia kumpulkan beberapa waktu lalu, dan selalu dibawa-bawa dalam kantong celananya.  Saat ditemukan, warga tidak berani mengevakuasi korban dari gubuk ke rumahnya. Jenazah baru dievakuasi setelah tiba anaknya.

"Saat itu ketika diperiksa, uang dalam kantongnya sudah raib. Hanya tersisa Rp 5 ribu, yang di bawah badannya," ujar Muslim. Dirinya meyakini ayahnya dibunuh dengan cara dijerat lehernya dan dicekik, karena ditemukan bekas jeratan dan lebam pada lehernya, serta di bagian dadanya.

"Kami baru mengetahuinya, setelah mengangkat jenazah ke rumah, baru kami melihat di bagian lehernya ada bekas jeratan," katanya. Tak lama kemudian, petugas medis tiba di lokasi kejadian untuk melakukan visum, dan kemudian sekira pukul 21.00 WIB, jenazah baru dapat dikebumikan.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Reskrim AKP Fauzi saat dimintai keterangan menyampaikan pihaknya sudah melakukan identifikasi terhadap korban dan membenarkan ada bekas seperti jeratan tali di leher korban. "Masih kita lakukan penyelidikan," ujar AKP Fauzi.

Untuk diketahui, kakek tersebut pertama kali ditemukan oleh Sulaiman (45), warga setempat pada Jumat (13/8/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat itu Sulaiman sedang dalam perjalanan pulang dari sawah. Saat melintas di  depan rumah kakek tersebut, ia melihat korban terbaring dalam gubuk tersebut.

Karena Sulaiman melihat korban tidak bergerak setelah dipanggil, ia lalu memberitahukan kejadian tersebut kepada anak korban dan warga lainnya.

Tak lama kemudian, Rohana, anak perempuan korban datang ke lokasi. Bersama warga lainnya, keluarga lalu mengevakuasi jenazah korban ke dalam rumah. 

Tak lama setelah kejadian tersebut, aparat Polsek Tanah Pasir tiba di lokasi bersama dengan tim Inafis Polres Aceh Utara untuk melakukan penyelidikan.

"Saat ini kasus tersebut dalam proses penyelidikan petugas," ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Pasir Iptu M Jamil, kepada ProHaba, kemarin.(jaf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved