Breaking News:

Polisi Selidiki Pembuang Bayi di Bener Meriah

Penyidik Satreskrim Polres Bener Meriah sedang menyelidiki siapa orang yang tega membuang bayi laki-laki yang akhirnya ditemukan warga di pinggir ...

Editor: Muliadi Gani
Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Iptu Bustani MH 

PROHABA, REDELONG - Penyidik Satreskrim Polres Bener Meriah sedang menyelidiki siapa orang yang tega membuang bayi laki-laki yang akhirnya ditemukan warga di pinggir jalan Bireuen-Takengon.

Bayi tersebut ditemukan di pos pengutipan sumbangan pada 28 Agustus 2021, di Kampung Alur Cicin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, kabupaten setempat.

“Terkait penemuan bayi yang diduga sengaja dibuang itu sedang kita lakukan penyelidikan,” ungkap Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Dr Bustani MH kepada Prohaba, Minggu (29/8/2021).

Pihaknya juga sedang mengumpulkan alat bukti dan keterangan saksi untuk mengungkap siapa pelaku yang diduga sengaja membuang bayi tersebut.

“Kita sedang mengumpulkan berbagai alat bukti dan keterangan saksi serta berkoordinasi dengan Babinsa guna melakukan penyelidikan,” ujar Iptu Bustani.

Untuk itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan terduga pembuang bayi itu untuk segera melapor ke pihak kepolisian.

“Kita mengharapkan kerja sama agar kasus ini cepat terungkap, maka sekali lagi saya imbau kepada masyarakat yang mengetahui siapa pelakunya bisa melaporkan ke kami, atau ke Polsek Pintu Rime Gayo agar diproses lebih lanjut,” ujarnya.

Baca juga: Pembuang Bayi Diduga Warga Luar Jeunieb

Baca juga: Bayi Dibuang di Semak, Warga Jeunieb Heboh

Mantan perwira unit I dan unit II Subdit III Ditreskrimsus Polda Aceh ini mengharapkan kepada masyarakat supaya kasus serupa tidak terulang.

“Kita mengharapkan ini kasus pertama dan terakhir yang terjadi di Kabupaten Bener Meriah,” harapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bayi laki-laki yang diduga dibuang itu ditemukan warga di pinggir jalan lintas Bireuen- Takengon.

Tepatnya di Kampung Arul Cicin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (28/8/2021) sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Dr Bustani MH, Minggu (29/8/2021) mengatakan, bayi tersebut ditemukan warga dalam sebuah pos pengutipan sumbangan di kawasan itu.

“Setelah kita evakuasi bersama masyarakat, bayi itu kita bawa ke RSUD Muyang Kute, Bener Meriah untuk dirawat,” beber Iptu Bustani.

Kemudian, kata Bustani, pihaknya juga bekerja sama dengan dinas sosial setempat untuk memperjelas status pemeliharaan terhadap anak buangan tersebut. (bud)

Baca juga: Bayi Laki-Laki Ditemukan Terbungkus Jaket Hitam, Jadi Rebutan Warga untuk Adopsi

Baca juga: Sepasang Kekasih Buang Bayi di Kursi Teras Rumah Warga

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved