Breaking News:

54 Polisi Amankan Jalannya Sidang Kasus Sabu 1,2 Ton

Sebanyak 54 aparat Polres Aceh Barat dilibatkan untuk mengamankan jalannya sidang kasus sabu-sabu 1,2 ton yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN)..

Editor: Muliadi Gani
SERAMBINEWS/DOK POLRES ACEH BARAT.
PARA personel polisi dari Polres Aceh Barat melakukan pengaman saat berjalannya sidang kasus sabu 1,ton di pengadilan Meulaboh, Senin (30/8/2021). 

PROHABA, MEULABOH -  Sebanyak 54 aparat Polres Aceh Barat dilibatkan untuk mengamankan jalannya sidang kasus sabu-sabu 1,2 ton yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Meulaboh, Senin (30/8/2021).

Sidang yang berlangsung secara virtual tersebut berlangsung aman, sedangkan petugas kepolisian terlihat berjaga-jaga lengkap dengan senjata di dalam dan luar ruangan agar sidang tersebut berjalan dengan lancara dan aman.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda melalui Kabag Ops Kompol Ikmal mengatakan, 54 aparat kepolisian dari Mapolres Aceh Barat itu akan hadir rutin mengamankan jalannya persidangan hingga perkara yang menarik perhatian publik itu diputus nantinya.

“Pengamanan ini kita lakukan rutin hingga putusan nantinya.

Kita harapkan selama persidangan tetap aman dan terkendali dengan baik,” kata Kompol Ikmal, Selasa (31/8/2021) siang.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, pihak kepolisian telah melimpahkan berkas perkara sepuluh tersangka yang diduga terlibat dalam kasus penyelundupan sabu-sabu seberat 1,2 ton ke kejaksaan.

Tiga tersangka di antaranya merupakan narapidana dari dua lembaga pemasyarakatan (LP) di Jawa.

Baca juga: Miliki 19 Paket Sabu, Petani Lawe Tungkal Diciduk Polisi

Dalam kasus tersebut, tim Mabes Polri melakukan penyerahan tersangka dan barang bukti kepada tim jaksa penuntut umum dari Kejari Aceh Barat.

Total terdakwanya sepuluh orang.

Tujuh di antaranya diadili di Aceh, yakni Syafrizal, Ubit Hendra, Muhammad Nur, Faizal Rizal, Mansyur, Murdani, dan Burhanudin.

Halaman
12
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved