Breaking News:

Penyaluran Alquran

Salurkan 20 Ribu Alquran ke Aceh, Kegiatan ini Diramaikan Dai Kondang Hingga Komika Nasional

Yayasan Ammirul Ummah dan Imancare menyalurkan 20 Ribu Alqur'an di Badan Diklat Keagamaan Aceh, Banda Aceh.

Editor: IKL
Istimewa
Foto 

PROHABA.CO, BANDA ACEH - Yayasan Ammirul Ummah dan Imancare menyalurkan Alqur'an di Badan Diklat Keagamaan Aceh, Banda Aceh.

Acara yang digelar secara hybrid tersebut dihadiri beberapa tokoh publik seperti Zainul Abidin selaku Anggota DPRD Provinsi Aceh, Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, EMK Khiadar yang juga mewakili Gubernur Aceh, serta komika nasional, Abdur Arsyad.

Berbagai organisasi masyarakat pun terlibat sebagai mitra penyalur dalam program ini.

Kepala Dinas Syariat Islam, Khaidar mengapresiasi program penyaluran Alquran di tanah Serambi Mekkah ini.

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh yayasan Ammirul Ummah dan juga ImanCare terkait adanya penyaluran di Aceh." ujarnya dalam keterangannya, Kamis (9/9/2021).

Hal ini, dikatakan Khaidar, selaras dengan misi pemerintah provinsi Aceh, bahwa kemampuan membaca Alqur'an wajib bagi semua kalangan terkhusus pejabat daerah di Aceh.

Di kesempatan yang sama, Ustaz Syamsuddin Nur atau yang lebih dikenal Ustaz Syam El Marusy dalam ceramahnya menyinggung perihal urgensi sedekah Alqur'an dalam kehidupan sehari-hari

"Banyak orang ingin membumikan Al Qur'an tapi lupa melangitkan manusia, Sedekah Al Qur'an lah karena itu bisa menaikkan derajat manusia," kata Ustaz Syam.

Abdul Arsyad seorang komedian yang hadit dalam acara tersebut juga menceritakan perjalanannya saat diberikan kepercayaan untuk menyalurkan Alquran di Kilometer 0 Indonesia, Sabang.

"Hati saya terenyuh saat melihat TPQ di mana Alquran yang mereka miliki sudah tidak berbentuk, ada yang halaman Al-Fatihah nya hilang, tidak ada sampul dan kertasnya robek, tetapi begitu anak-anak tetap semangat membaca Alquran " ujar Abdur.

Bagi Ammirul Ummah dan Imancare, program ini merupakan satu dari rangkaian penyebaran Alquran di Nusantara.

Yang sebelumnya telah dilangsungkan pula penyaluran Al Qur'an ke berbagai daerah seperti Palu, Sorong, Sumatera Utara, Bali, dan masih banyak lagi.

Acara opening ceremony diakhiri dengan pemotongan pita sebagai simbolis peresmian Program Penyaluran 20 Ribu Alquran di Aceh.

Nantinya, Alquran akan disebar melalui lembaga-lembaga mitra yang bertindak sebagai mitra penyalur untuk menjangkau seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan Alquran.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Diramaikan Dai Kondang Hingga Komika Nasional, 20 Ribu Alquran Disalurkan ke Aceh

Tags
Banda Aceh
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved