Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka

Sekolah Tatap Muka, Pelajar Tak Perlu Syarat Vaksin, yang Wajib Vaksin Guru dan Tenaga Pendidik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menegaskan tidak ada syarat melakukan vaksinasi bagi anak untuk membuka pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Editor: IKL
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
PEMBELAJARAN TATAP MUKA - Siswa SMK Negeri 2 Kota Tangerang, mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM), yang mengagendakan sosialisasi dan pengenalan lingkungan sekolah dan para guru, Senin (6/9/2021). Para siswa sangat antusias saat mengikuti kegiatan PTM ini, terlebih untuk siswa kelas 10 dan 11, yang selama pandemi ini hanya bisa mengikuti pelajaran secara daring. Dengan ini mereka jadi lebih mengenal dengan baik lingkungan, teman dan para guru di sekolah tersebut. Menurut rencana, Pemkot Tangerang akan menggelar PTM secara serentak dengan skala terbatas pada pekan depan. WARTA KOTA/NUR ICHSAN. 

PROHABA.CO, JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menegaskan tidak ada syarat melakukan vaksinasi bagi anak untuk membuka pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Karena PTM terbatas mengacu pada surat keputusan bersama 4 menteri, yakni No 4 Tahun 2021.

Untuk itu keputusan atau izin pembelajaran tatap muka masing-masing anak dikembalikan kepada masing-masing orangtua atau wali.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Pemerintah, Siti Nadia Tarmizi pada webinar publik yang diselenggarakan Kantor Sekretariat Presiden (KSP), mengatakan pembelajaran tatap muka tidak terkait dengan vaksinasi anak.

“Untuk anak-anak memang tidak ada syarat sudah mendapatkan vaksinasi. Karena kita tahu vaksinasi yang bisa diberikan itu baru sampai usia 12 tahun ke atas. Jadi otomatis anak SD itu belum bisa mendapatkan vaksinasi,” kata Siti Nadia, Rabu (8/9).

Dalam SKB 4 menteri tersebut, terdapat aturan jika guru dan tenaga kependidikan harus melakukan vaksinasi.

Sementara, untuk peserta didik, vaksinasi bukan syarat untuk pembelajaran tatap muka.

Sehingga PTM terbatas adalah hak dari orangtua untuk bisa memberikan izin anaknya mengikuti PTM.

“Jadi kami tegaskan lagi tidak ada syarat melakukan vaksinasi untuk membuka PTM,” ujarnya.

Sehingga daerah yang berada di PPKM level 4 tidak diizinkan melakukan PTM terbatas.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved