Breaking News:

Kriminalitas

Seorang Pria di Pontianak Tega Rudapaksa Mantan Istri Karena Ajakan Rujuk Ditolak

Seorang pria berinisial HS (40), asal Pontianak, harus berurusan dengan polisi karena diduga melakukakan rudapaksa terhadap mantan istrinya.

Editor: IKL
Yonhap News
Ilustrasi - Seorang pria berinisial HS (40), asal Kota Pontianak harus berurusan dengan polisi karena merudapaksa mantan istrinya, NR (38). 

PROHABA.CO - Seorang pria berinisial HS (40), asal Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat harus berurusan dengan polisi.

Ia ditangkap karena diduga telah merudapaksa mantan istrinya, NR (38).

Pelaku nekat merudapaksa mantan istrinya karena ajakan rujuk ditolak. Korban yang tak terima kemudian melapor ke Polresta Pontianak.

Mengutip Tribun Pontianak, peristiwa itu bermula pada Senin (6/9/2021). Ketika itu, pelaku mendatangi kontrakan korban yang berada di Jalan H Rais A Rahman, Kota Pontianak. Tujuan pelaku mendatangi korban adalah untuk mengajak rujuk kembali setelah keduanya bercerai beberapa waktu lalu. Namun, korban menolak untuk rujuk dengan pelaku. Pelaku kemudian mengajak korban berhubungan badan, namun kembali ditolak. Pelaku juga mengancam akan menghabisi nyawa korban jika tak menurut.

"Tersangka juga mengancam akan membunuh korban jika tak menurutinya, hingga terjadilah rudapaksa," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, AKP Rully Robinson Polii, Kamis (9/9/2021), dikutip dari Kompas.com.

Tak terima dengan perbuatan itu, korban melapor kepada polisi.

"Setelah kita menerima laporan korban, segera dilakukan penyelidikan dan menangkap tersangka HS di rumahnya," ucap Rully, Rabu (8/9/2021).

Atas perbuatannya, HS dijerat dengan Pasal 285 KUHPidana tentang pemerkosaan dengan ancaman paling lama 12 tahun.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan saksi dan mengamankan barang bukti berupa pakaian korban," sambungnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ajakan Rujuk Ditolak, Pria di Pontianak Nekat Rudapaksa Mantan Istri, Korban Diancam akan Dihabisi

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved