Breaking News:

Maling Bawa Kabur Duit Rp 849 Juta, Setelah Bobol Mesin ATM di Indomaret

Maling membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Indomaret Plalangan, Gunungpati, Kota Semarang, Sabtu (18/9/2021) dini hari

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
TEMBOK ruangan ATM yang dijebol oleh maling di di Indomaret Plalangan, Gunungpati, Kota Semarang dinihari tadi, Sabtu (19/9/2021). 

SEMARANG - Maling membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Indomaret Plalangan, Gunungpati, Kota Semarang, Sabtu (18/9/2021) dini hari. Lokasi Indomaret berada di pinggir jalan raya yang hanya berjarak 850 meter.

Maling tersebut membobol tembok Indomaret sisi selatan dengan membuat lubang berdiameter sekitar 35 sentimeter yang cukup untuk dimasuki tubuh orang dewasa.Tembok yang dibobol ini berada tepat di belakang mesin ATM.

Setelah itu, mereka beraksi membobol mesin ATM dengan cara dilas. Total duityang mereka gasak sebesar Rp 849 juta.

"Ya, total kerugian segitu," ujar Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP AKBP Donny Lumbantoruan, Sabtu (18/9/2021).

Pencurian pertama kali diketahui oleh karyawan Indomaret yang hendak membuka toko sekitar pukul 6.00 WIB.Mereka kaget melihat tembok dan mesin ATM sudah jebol.

Donny melanjutkan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan."Masih lidik oleh tim gabungan," jelasnya.

Seorang karyawan Indomaret, Sinta mengatakan, saat memasuki toko sudah melihat bagian mesin ATM BPD Bank Jateng telah terbuka."Tembok sisi kanan toko juga sudah jebol jadi kami langsung lapor polisi," ungkapnya.

Tribunjateng.com, berusaha menghubungi pihak bank terkait kejadian ini, namun belum direspons.

Pantauan di lapangan, tembok yang dijebol maling sudah ditambal oleh tukang.Operasional toko sempat terhenti karena ada olah tempat kejadian oleh polisi.(tribun jateng)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved