Breaking News:

Remaja Pidie Ditikam Teman Sendiri, Pelaku Minta Diantar ke Air Terjun untuk Rampas Motor Korban

Zubair bin Tgk Razali (24), warga Dusun Baro, Gampong Mane, Kecamatan Mane, Pidie, menjadi korban penikaman menggunakan pisau

Editor: bakri
Remaja Pidie Ditikam Teman Sendiri, Pelaku Minta Diantar ke Air Terjun untuk Rampas Motor Korban
FOTO FOR PROHABA
PELAKU BTR diamankan di ruang Reskrim Polres Pidie, Sabtu (25/9/2021).

SIGLI - Zubair bin Tgk Razali (24), warga Dusun Baro, Gampong Mane, Kecamatan Mane, Pidie, menjadi korban penikaman menggunakan pisau. Ironisnya, pelaku merupakan teman korban berinisial BTR bin M Taib (25), warga Gampong Simpang Beuracan, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, yang kini telah ditangkap petugas.

Sementara satu pelaku lainnya berinisial RN (25) asal Kabupaten Aceh Jaya, berhasil kabur  menggunakan sepeda motor jenis Honda Supra. Peristiwa itu terjadi di Dusun Alue Lhok, Gampong Krueng Meriam, Tangse, Pidie, Jumat (24/9/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Kapolres Pidie, AKPB Padli SIK MH, melalui Humas Polres, Iptu Anwar, kepada ProHaba, Sabtu (25/9/2021) mengatakan, BTR bin M Taib asal Gampong Simpang Beuracan diajak temannya berinisial R asal Aceh Jaya, ke Geumpang, PidieJumat (24/9/2021) siang. R berangkat dari Banda Aceh ke Geumpang untuk mencari uang guna membayar utang.

R mengaku memiliki saudara di Geumpang.Iaberencana merampas sepeda motor (sepmor) milik temannya Zubair bin Tgk Razali asal Dusun Baro Gampong, Gampong Mane, untuk dijual guna membayar utang. Remaja R dan BTR pun meluncur menggunakan sepmor lewat jalan Tangse- Geumpang.

Sesampai di kawasan Blang Dhod, Kecamatan Tangse, BTR turun dari sepmor lalu naik mopen L300 menuju Geumpang. Sementara temannya R menggunakan sepeda motor mengikuti mobil L300 dari arah belakang.

Sesampai di rumah Zubair di Dusun Baro Gampong Mane, pelaku BTR dan R  beristirahat di rumah korban. Sekitar pukul 19.30 WIB, pelaku BTR dan R meminta Zubair untuk mengantarnya ke lokasi air terjun di kawasan Krueng Meriam Tangse.

Dalam perjalanan, R menyerahkan pisau kepada pelaku BTR, diduga untuk menikam korban.Pelaku BTR dan R satu sepmor.Sementara Zubair mengendarai sempor sendiri.

Saat ketiganya tiba di air terjun, BTR menyerang Zubair di atas sepmor sehingga mengenai wajah dan kepala korban.Aksi pemuda BTR yang menyerang Zubair, disaksikan warga yang kebetulan di lokasi air terjun.Dengan cepat, warga pun mengamankan pelaku BTR.

Warga yang emosi sempat menghajar pelaku hingga bonyok.Sementara R, melarikan diri dengan sepmor Supra. "Pukul 21.00 WIB, polisi mengamankan pelaku penusukan dan korban dilarikan ke rumah sakit terdekat," demikian Iptu Anwar.(naz)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved