Breaking News:

Truk Fuso Kontra L300 di Abdya, Bayi 5 Bulan Ikut Jadi Korban

Tabrakan 'laga kambing' antara truk Fuso dengan mobil penumpang (mopen) jenis L300 terjadi di jalan raya Gampong Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil

Editor: bakri
PROHABA
MINIBUS L300 tampak rusak berat usai bertabrakan dengan Truk Fuso di Jalan Nasional, Gampong Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (4/10/2021). 

BLANGPIDIE - Tabrakan 'laga kambing' antara truk Fuso dengan mobil penumpang (mopen) jenis L300 terjadi di jalan raya Gampong Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (4/10/2021) pagi.

Kejadian itu bermula saat mobil truk Fuso BK 8412 EX yang dikemudikan Amiruddin Nasution (52), sedang melaju dari arah Tapaktuan menuju Blangpidie, sekira pukul 10.15 WIB. Sementara itu, dari arah berlawanan melaju satu minibus L300 dengan nomor polisi BL 1153 CA yang disopiri Faisal Kadir (50).

Mopen itu mengangkut penumpang, yakni Puput Rauzah (22) dan anaknya Khanza Safira (5 bulan), asal Desa Blang Bladeh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan. Akibat ‘laga kambing’ itu, kedua mobil rusak berat di bagian depan.

Dampak dari tabrakan ini, sopir dan penumpang minibus L300, termasuk bayi berusia lima bulan beserta ibunya mengalami luka-luka. Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK melalui Kasat Lantas, Ipda M Muh Berny STrK mengakui adanya laka lantas tersebut. "Kedua mobil bertabrakan setelah truk Fuso agak melebar ke kanan sehingga kejadian kecelakaan tak bisa dihindarkan," kata Muh Berny berdasarkan hasil olah TKP.

Menurutnya, sopir L300 yang merupakan warga Panton Raya, Kecamatan Blangpidie, mengalami luka robek di kepala, patah kaki kanan, dan pendarahan di bagian hidung hingga nyaris tak sadarkan diri. “Sementara ibu dan anak bayi yang menjadi penumpang L300 tersebut juga mengalami luka memar dan harus dilarikan ke RSU Teuku Peuka Abdya untuk mendapatkan penanganan medis,” ungkapnya.

Dia tambahkan, sopir truk Fuso yang beralamat di Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, itu tidak mengalami luka apa pun dan selamat dari kejadian nahas tersebut. Ipda Muh Berny memprediksi, kerugian materiel akibat kejadian tersebut mencapai Rp25 juta.

"Saat ini, korban masih menjalani perawatan secara intensif di RSUTP Abdya,” ujarnya. “Sedangkan kedua mobil sudah kita amankan ke Pos Gardu Lantas untuk proses penyidikan lebih lanjut," tandasnya. (c50)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved