Breaking News:

10 Nelayan Deli Serdang Ditahan Malaysia Akhirnya Dipulangkan

Sebanyak 10 nelayan asal Desa Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang berhasil dipulangkan setelah lebih dari dua minggu ditahan ...

Editor: Muliadi Gani
SERAMBI/ZAKI MUBARAK
FOTO ILUSTRASI - Nelayan di Ujong Blang, membantu sebuah kapal milik nelayan di daerah itu yang tenggelam akibat hantaman gelombang laut, saat hendak masuk dari babah kuala, Senin (22/12). Kecilnya pintu babah kuala di TPI Ujong Blang tersebut sehingga kapal nelayan kesulitan masuk saat air surut. SERAMBI/ZAKI MUBARAK 

PROHABA.CO, MEDAN - Sebanyak 10 nelayan asal Desa Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang berhasil dipulangkan setelah lebih dari dua minggu ditahan di Malaysia karena melewati batas wilayah teritori.

Ke-10 nelayan itu tiba dengan dua di Dermaga Bandar Deli, Belawan pada Kamis (21/10) siang dengan dua perahunya, dikawal dengan satu kapal milik TNI AL.

Kepada wartawan, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia, Sumatera Utara, Zulfahri Siagian mengatakan ke-10 nelayan itu ditangkap oleh petugas dari Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) pada Senin (3/10) lalu.

Penangkapan itu dilakukan karena APMM menganggap nelayan-nelayan itu telah melewati batas wilayah Indonesia dan memasuki wilayah Malaysia.

Halaman
1234
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved