Breaking News:

Tiga Tersangka Ditangkap, Polres Lhokseumawe Sita 2 Kg Lebih Sabu

Satuan Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe berhasil menangkap tiga tersangka dan menyita 2 kilogram lebih narkotika jenis sabu-sabu di dua lokasi

Editor: bakri
FOTO FOR PROHABA
KAPOLRES Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto memperlihatkan tersangka kurir sabu-sabu dan barang bukti kejaharan mereka saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, Kamis (28/10/2021). 

* Diupah Rp 2 Juta/Orang

LHOKSEUMAWE - Satuan Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe berhasil menangkap tiga tersangka dan menyita 2 kilogram lebih narkotika jenis sabu-sabu di dua lokasi terpisah.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, dalam konferensi pers, Kamis (28/10/2021) siang, mengatakan, kasus pertama terjadi di Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara,  pada 13 Oktober  2021. Di lokasi tersebut, pihaknya berhasil menangkap MM (30) bersama barang bukti berupa 87.18 gram sabu-sabu.

Kasus kedua terjadi di kawasan Blang Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe pada 22 Oktober 2021 dengan jumlah barang bukti sekitar 2.138 kilogram sabu-sabu.

Di lokasi kedua, polisi berhasil menangkap dua tersangka, yakni MZ (45), warga Samudera dan ZA (40), warga Meurah Mulia.

“Keduanya berhasil ditangkap saat menjual sabgu-sabu kepada pembeli yang ternyata polisi yang sedang menyamar,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres Lhokseumawe, MZ dan ZK mendapatkan barang tersebut dari IM yang saat ini buron, sehingga namanya sudah dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Jika kedua tersangka berhasil menjual sabu tersebut, maka akan diberi upah Rp 2 juta per orang,”  papar Kapolres Lhokseumawe.

Kapolres menambahkan bahwa ketiga tersangka yang ditangkap di dua lokasi terpisah itu berperan sebagai kurir (orang yang mengantarkan barang titipan kepada orang lain).

Ketiga tersangka dijerat penyidik dengan pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama seumur hidup dan denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar. (bah)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved