Breaking News:

Satpol PP Aceh Barat yang Pukuli Peserta Demo Akhirnya Dipecat

Bupati Aceh Barat, Ramli MS menonaktifkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang diduga memukul mahasiswa.

Editor: bakri
PROHABA/SA'DUL BAHRI
MASA yang tergabung dalam Gempa berunjuk rasa di halaman Kantor Bupati Aceh Barat, Senin (8/11/2021) sebagai buntut dari kasus pemerkosaan anak di bawah umur agar pelakunya segera diadili. Mereka juga mendesak Bupati Ramli MS mencopot Kasatpol PP karena anak buahnya bertindak kasar terhadap mahasiswa yang demo pekan lalu. 

MEULABOH - Bupati Aceh Barat, Ramli MS menonaktifkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang diduga memukul mahasiswa.

Ramli mengatakan, kebijakan itu merupakan adalah sikap tegasnya terhadap dugaan pelanggaran yang dilakukan anggota Satpol PP.

Adapun pemukulan itu diduga terjadi ketika terjadi kericuhan di depan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kabupaten Aceh Barat di Meulaboh, Rabu (3/11/2021).

Ramli MS mengatakan, Sabtu (6/11/2021), pemerintah daerah tidak akan menoleransi segala bentuk tindakan kekerasan yang dilakukan anggota Satpol PP saat melaksanakan tugas, baik kepada masyarakat maupun terhadap mahasiswa.

“Terhadap adanya anggota Satpol PP Aceh Barat yang melakukan tindakan pemukulan, akan kita nonaktifkan dari tugas,” kata Ramli MS kepada Antara di Meulaboh.

Menurut Ramli, tindakan pemukulan sama sekali tidak dibenarkan dalam bentuk apa pun, karena perbuatan tersebut merupakan sikap yang tidak terpuji.

Saat itu sejumlah wanita bertopeng dan mahasiswa melakukan protes melalui unjuk rasa terkait tindak lanjut proses hukum terhadap korban pemerkosaan yang dinilai tidak berjalan alias mandek.

Aksi unjuk rasa ini awalnya berlangsung tertib, tapi saat menjelang siang kondisi tersebut berubah menjadi ricuh dan diduga sempat terjadi kekerasan oleh oknum Satpol PP terhadap mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya melalui unjuk rasa. (SerambiNews.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved