Breaking News:

Rayakan HUT ke 22, DWP Aceh Gelar Lomba Busana Etnik

Perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh Ketua DWP dari seluruh Kabupaten dan Kota, di Aceh. Para peserta diwajibkan mengirimkan satu karya busananya,

Editor: IKL
istimewa
Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Dyah Erti Idawati bersama Ketua DWP Aceh, Safrida Yuliani saat menyaksikan lomba dan parade busana etnik Aceh di Aula DWP Aceh, Banda Aceh, Rabu (24/11/2021). 

PROHABA.CO, BANDA ACEH – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh selaku organisasi perkumpulan para istri PNS, menyelenggarakan lomba busana etnik khas daerah Aceh. Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor DWP Aceh, Rabu (24/11/2021).

Perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh Ketua DWP dari seluruh Kabupaten dan Kota, di Aceh. Para peserta diwajibkan mengirimkan satu karya busananya, untuk mewakilkan busana khas daerah masing-masing, baik berupa kain ataupun kebaya.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Dyah Erti Idawati, mengapresiasi serta menyambut baik perhelatan lomba busana etnik tersebut.

Baca juga: Istri Jenderal TNI Maki Ibu Arteria Dahlan anggota DPR RI Mulai Terungkap

Baca juga: 10 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Menurut Dyah, melalui perlombaan itu, selain sebagai sarana untuk melestarikan budaya Aceh, tapi juga menjadi sebuah langkah yang sangat baik untuk mengembangkan dan mempromosikan busana etnik khas di setiap kabupaten dan kota di seluruh Aceh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved