Breaking News:

Kriminal

Usai Bunuh Mantan Istri, Tersangka Kubur Jasad Korban di Kamar Mandi, Sepmornya Dibuang ke Sungai

Sebelum ditemukan di pinggir jalur lintasan perkebunan Gampong Lambadeuk, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, pada Selasa (14/12/2021) siang, ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO FOR PROHABA
Kasat Reskrim Polresta, AKP M Ryan Citra Yudha SIK didampingi Kapolsek Peukan Bada, Ipda Muhammad Al Munawir (kanan), dan Kasi Humas, Ipda Jufri menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus pembunuhan perempuan yang jasadnya ditemukan dalam mantel plastik di Lambadeuk, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Senin (20/12/2021). 

PROHABA.CO, BANDA ACEH - Sebelum ditemukan di pinggir jalur lintasan perkebunan Gampong Lambadeuk, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, pada Selasa (14/12/2021) siang, ternyata jasad Nurzakiah (47), perempuan yang menjadi korban pembunuhan mantan suaminya, sempat dikubur di kamar mandi rumah tersangka pelaku HH (49), di Gampong Lam Hasan, masih dalam Kecamatan Peukan Bada.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK melalui Kasat Reskrim, AKP M Ryan Citra Yudha SIK dalam konferensi pers yang digelar di Mapolresta Banda Aceh, Senin (20/12/2021).

Menurut AKP Ryan, pengungkapan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh HH, mantan suami Nurzakiah yang jasadnya ditemukan dalam kondisi tanpa busana dengan kaki dan tangan terikat itu, melibatkan tim gabungan Satuan Reskrim dan Intelkam Polresta serta personel Polsek Peukan Bada.

Di samping itu, turut dibantu personel Subdit Cyber Dit Reskrimsus dan Jatantas Dit Reskrimum Polda Aceh yang berhasil mengamankan pelaku HH pada Rabu (15/12/2021) malam.                                             

Kecurigaan tim gabungan terhadap pelaku HH, karena Nurzakiah terakhir berkomunikasi dengan tersangka.

Baca juga: Tak Rela Berbagi Harta Gono-gini, Mantan Istri Dibunuh, Kasus Wanita Bugil Tewas Berbalut Plastik

Hal itu juga diperkuat oleh keterangan dari keluarga korban di Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

"Terakhir korban meninggalkan rumah dan tidak pernah kembali, yakni pada Kamis pagi, 18 November 2021 lalu, untuk mengantar anaknya sekolah ke Lam Hasan, Kecamatan Peukan Bada,” urainya.

“Dari informasi yang diperoleh kemudian, tim melakukan penyelidikan intensif sehingga kecurigaan pun mengarah ke HH, mantan suami korban," sebut Kasat Reskrim.

Khawatir pelaku akan melarikan diri, tim gabungan pun bergerak cepat dan mengamankan HH di rumahnya di Lam Hasan pada Rabu (15/12/2021) malam.

Dalam interogasi yang dilakukan petugas, tersangka akhirnya mengakui telah membunuh korban Nurzakiah, yang tak lain adalah mantan istrinya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved