Luar Negeri

Kakek 88 Tahun Raih Sarjana dan Diwisuda Bersama Cucunya

Seorang pria berusia 88 tahun yang berusaha untuk meraih gelar sarjananya selama lebih dari 70 tahun akhirnya lulus. Uniknya lagi, dia mencapai ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: UTSA via DAILY MAIL
Rene Neira (kanan) yang berusia 88 tahun berusaha meraih gelar sarjananya selama lebih dari 70 tahun akhirnya lulus dan diwisuda bersama cucunya, Melanie Salazar yang berusia 23 tahun. 

PROHABA.CO, SAN ANTONIO - Seorang pria berusia 88 tahun yang berusaha untuk meraih gelar sarjananya selama lebih dari 70 tahun akhirnya lulus.

Uniknya lagi, dia mencapai prestasi tersebut bersamaan dengan cucunya yang berusia 23 tahun.

Rene Neira, dari San Antonio, dari Texas Amerika Serikat (AS), pertama kali mendaftar di perguruan tinggi pada 1950-an.

Namun, ia harus berhenti sekolah agar dapat fokus pada keluarganya, walaupun selalu bermimpi untuk menyelesaikan pendidikannya.

Ketika cucunya, Melanie Salazar, lulus dari sekolah menengah dan mulai berusaha mendapatkan gelarnya sendiri, si kakek terinspirasi untuk melakukan perjalanan akademis bersama cucunya itu.

Mereka pun kuliah di University of Texas bersama selama empat tahun, di mana Rene Neira langsung menjadi populer di kampus.

Dia 'menginspirasi dan memotivasi' mahasiswa lainnya karena tetap tekun kuliah meski sudah berusia sangat lanjut.

Pada 11 Desember 2021, kakek dan cucunya ini lulus secara berdampingan.

Melanie mendapatkan gelar sarjana sosial di bidang komunikasi, sedangkan kakeknya mendapatkan gelar pengakuan di bidang ekonomi.

Baca juga: Wajah Raisa Terpampang di Times Square New York

Naik panggung bersama menjadi momen emosional bagi Melanie.

“Semuanya diam. Saya tidak mendengar tepuk tangan, tetapi saya diberi tahu bahwa seluruh stadion menyambut meriah," katanya kepada Good Morning America melansir Daily Mail pada Selasa (27/12/2021).

Menurut sang cucu, sejak tahun 1950-an, kakeknya telah berjuang untuk bisa meraih gelar sarjana dan itu telah menjadi salah satu tujuan hidup dan impiannya.

Tapi di tahun 50-an Rene jatuh cinta dan menikah, lalu memulai sebuah keluarga, jadi dia tidak bisa langsung melanjutkan sekolah.

Selama bertahun-tahun, Rene mengambil beberapa kelas di sana-sini.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved