Breaking News:

Universitaria

Aktif dalam Percepat Vaksinasi, Umuslim Terima Penghargaan

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen sebagai instansi ...

Editor: Muliadi Gani
Serambinews.com
Wakil Rektor I Umuslim Dr Halus Satriawan SP MSi (baju batik) terima penghargan dari Bupati Bireuen, diserahkan Kejari Bireuen, Sabtu (01/01/2022) 

PROHABA.CO, BIREUEN - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen sebagai instansi yang berpartisipasi aktif dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Penghargaan itu diserahkan Bupati Dr Muzakkar A Gani SH MSi melalui Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen kepada Rektor Umuslim yang diwakili Wakil Rektor I, Dr Halus Satriawan SP MSi.

Penghargaan tersebut diberikan pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 tahun 2021 tingkat Kabupaten Bireuen, Sabtu (1/1/2022), di lapangan objek wisata Pantai Cemara Gampong Lingka Kuta, Gandapura.

Kabag Humas Umuslim, Zulkifli MKom kepada Prohaba, Minggu (2/1/2022) mengatakan, penyerahan penghargaan kepada Umuslim itu bersamaan dengan penyerahan penghargaan kepada beberapa lembaga lain, seperti BIN, kodim, polres, muspika, kepala puskesmas, dayah, keuchik, dan sekolah.

Menurut Bupati Bireuen, penghargaan itu diberikan atas dedikasi dan partisipasi Umuslim dalam pencegahan serta penanganan Covid-19, khususnya percepatan vaksinasi.

Baca juga: Nirwanda Hendriansyah Terpilih sebagai Ketua Formatur UKM-BSPD USK

Baca juga: 167 Lulusan FKIP Universitas Bina Bangsa Getsempena Diyudisium

“Seluruh stakeholder telah bahu-membahu membantu percepatan vaksinasi di Bireuen.

Saat ini capaiannya hampir 70 persen,” ujarnya Menurut bupati, kegiatan vaksinasi pada tahun ini terus dilakukan Pemkab Bireuen.

Jika tahun 2021 capaian vaksin 70 persen dosis satu, maka pada tahun 2022 juga 70 persen, tapi untuk dosis dua, bahkan kalau dapat lebih dari 100 persen.

Wakil Rektor I Umuslim Dr Halus Satriawan SP MSi didampingi Kabag Humas Zukifli Mkom mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bireuen atas penghargaan yang diberikan.

“Ini merupakan suatu capaian hasil kerja keras dan kebersamaan semua sivitas akademika Umuslim dalam upaya untuk menghentikan penyebaran Covid-19, khususnya di Bireuen,” ujar Halus Satriawan. (yus)

Baca juga: Pura-Pura Cuci Tangan, Tahanan Polres Bekasi Berhasil Kabur

Baca juga: Innova Tubruk Honda Beat, Dua Gadis Aceh Timur Tewas, Terjadi Saat Menyeberang

Baca juga: Kepergok Tiduri Istri Orang, Pemuda Madura Tewas Dihajar Suami Selingkuhannya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved