Breaking News:

Edarkan 2.800 Pil Ekstasi dan 9 kilogram Sabu, Seorang IRT di Sumatera Utara Diringkus Polisi

Kepolisian Sektor Medan Helvetia, Sumatera Utara, menangkap seorang ibu rumah tangga berinisial YZ (45) setelah terbukti mengedarkan narkoba jenis

Editor: bakri
TRIBUN MEDAN/GITA
Didakwa membawa sabu seberat 2 kilogram dan 7.150 butir ekstasi dari Aceh ke Medan, tiga warga Lhokseumawe, Aceh Muhammad Rizki (22) Syafrizal (31) dan Rouza Fauzan (22) diadili di Pengadilan Negeri Medan, Selasa (21/12/2021). 

MEDAN - Kepolisian Sektor Medan Helvetia, Sumatera Utara, menangkap seorang ibu rumah tangga berinisial YZ (45) setelah terbukti mengedarkan narkoba jenis sabu dan ribuan butir pil ekstasi.

 

"Barang bukti yang disita dari tersangka berupa 9 kilogram sabu dan 2.800 butir pil ekstasi," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat ekspos kasus di Mapolrestabes Medan, Selasa (4/1) kemarin.

Penangkapan tersangka YZ merupakan hasil pengembangan dari tersangka AS yang ditangkap pada 25 November 2021 terkait kasus penyalahgunaan narkotika.

Baca juga: Miliki Pil Ekstasi, Oknum Polisi Diciduk di Hotel

Baca juga: Ribuan Ekstasi Disita dari Tiga Pemuda

Baca juga: Pengedar Ekstasi di Simeulue Digulung Polisi

Dari pengembangan tersebut, petugas Polsek Medan Helvetia berhasil menangkap tersangka YZ di kediamannya di Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli pada 1 Januari 2022.

Petugas turut menyita barang bukti berupa 9 kilogram sabu dan 2.800 butir pil ekstasi dari rumah pelaku yang dijadikan sebagai gudang penyimpanan barang haram tersebut.

 

Berdasarkan hasil interogasi, tersangka mengaku bahwa narkoba tersebut merupakan milik seorang laki-laki yang tidak tidak dikenal yang dititipkan di rumahnya.

Namun dari hasil penyelidikan yang dilakukan penyidik, tersangka YZ diketahui terlibat dalam pengedaran narkotika tersebut.

Baca juga: Bawa 100 Butir Ekstasi, Sopir Travel Gelap Palembang-Lampung Ditangkap Polisi di Palembang

Baca juga: Tiga Warga Aceh Utara dan Satu Pria Medan Dibui 72 Tahun, Terbukti Selundupkan Ekstasi

Baca juga: 30.000 Ekstasi Diselundupkan dari Malaysia ke Jambo Aye

Tersangka YZ juga berperan membuat paket narkotika dari bungkusan besar menjadi bungkusan kecil untuk diedarkan.

"Tersangka YZ sampai saat ini kurang kooperatif, banyak informasi yang ditutup-tutupi dan ini akan kita selidiki lebih lanjut," ujarnya.

Terhadap tersangka YZ dikenakan Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati, penjara seumur hidup atau paling singkat enam tahun penjara.(ant)

Baca juga: Boyong 2 Kg Sabu Pil Ekstasi 3 Warga Aceh Diadili di Medan

Baca juga: Mahasiswi Mengaku Dibooking Tiga Oknum Polisi, Dibayar Rp 11 Juta, Dicekoki Ekstasi Setiba di Hotel

Baca juga: Polisi Tangkap Pasutri Jual Ekstasi Dalam Kemasan Kopi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved