Breaking News:

Tahukah Anda

Ini Lima Teknologi Masa Depan dalam Film yang Jadi Kenyatan

Tahukah Anda tentang film Back to the Future (1985) besutan Steven Spielberg? Film bergenre fiksi ilmiah alias science fi ction (Sci-Fi) itu ...

Editor: Muliadi Gani
DOK. OPPO INDONESIA
Oppo Air Glass merupakan perangkat pintar dengan beragam fitur. Smartglass ini telah dilapisi kaca sapphire untuk memaksimalkan transparansi dan ketangguhannya. 

PROHABA.CO - Tahukah Anda tentang film Back to the Future (1985) besutan Steven Spielberg? Film bergenre fiksi ilmiah alias science fi ction (Sci-Fi) itu menceritakan perjalanan lintas waktu yang dilalui oleh Marty McFly (Michael J Fox) bersama Doc Brown (Christopher Lloyd) dari 1985 ke masa depan 2015.

Ketika keduanya berada di masa depan, mereka terheran-heran karena menemukan banyak teknologi yang belum ada di zaman mereka.

Salah satu teknologi yang membuat mereka takjub adalah penggunaan kacamata ajaib atau smart glass.

Gadget yang mereka pikir hanya bisa ditemukan dalam layar lebar ternyata mampu mereka genggam dan pakai di era yang mereka singgahi itu.

Oleh masyarakat masa depan, alat itu difungsikan sebagai media berkomunikasi.

Tak hanya Back to the Future, sejumlah film layar lebar lainnya pun turut mengilustrasi-kan berbagai kecanggihan teknologi di masa depan.

Meskipun terkesan mustahil, siapa sangka kalau sebagian besar teknologi itu justru benar-benar hadir di tengah masyarakat saat ini.

Yuk simak, ulasan berbagai alat canggih yang dulu hanya dapat disaksikan lewat fi lm tersebut.

1. Smartglass Pada salah satu adegan Back to the Future, terlihat anak-anak Marty tengah asyik menonton televisi sambil berkomunikasi dan melakukan berbagai aktivitas melalui ‘kacamata pintar’- nya.

Meskipun saat ini hal itu pun belum lazim digunakan, setidaknya teknologi smartglass sudah mewujud.

Baca juga: Pria Naik 100 Anak Tangga dengan Menjunjung Adiknya, Pecahkan Rekor Dunia

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved