Kakorlantas Siapkan Personel dan Fasilitas Pendukung untuk Sambut MotoGP Mandalika 2022

Dalam rangka menyambut ajang MotoGP 2022, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyiapkan personel dan fasilitas pendukung.

Editor: IKL
HandOut/IST
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi saat memberikan paparan dan arahan terkait ajang MotoGP Mandalika 2022, Sabtu (5/2/2022). 

PROHABA.CO, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyiapkan personel dan fasilitas pendukung dalam pengamanan lalu lintas di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut ajang MotoGP 2022.

"Kalau kita memang perlu turunkan alat bantu, personel-personel kita dorong ke sini. Itu nanti akan kita komunikasikan dan semua dikendalikan oleh bapak Kapolda," ujar

Firman saat ditemui di Hotel Aruna, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (5/2/2022).

Jenderal bintang dua ini meyakini, jajaran Polda NTB mempunyai kesiapan yang matang dalam melayani wisatawan dan masyarakat.

Mengingat, Polda NTB punya pengalaman yang baik dalam menyambut World Superbike (WSBK) tahun lalu.

"Tadi saya secara umum sudah disampaikan oleh pak Dirlantas Polda NTB. Tentunya, kami meyakini bahwa Polda NTB belajar dari pelaksanaan Superbike," katanya

Lebih lanjut, Firman juga mengungkapkan pendapatnya saat meninjau fasilitas pendukung di sekitar lokasi sirkuit. 

Menurutnya, banyak fasilitas yang disempurnakan pemerintah dalam menyambut ajang bergengsi tersebut.

"Banyak penyempurnaan tadi kita lihat secara fisik di lapangan dan kesiapan personel. Jadi dari semua aspek kita lihat, bangunan fisik jalan untuk menuju rute, lokasi parkir," imbuhnya.

Sebagai informasi, Firman menyampaikan instruksi tersebut saat kegiatan paparan dan arahan Polda NTB terkait ajang MotoGP 2022. 

Acara yang dihadiri Kasat dan Kanit Lantas itu diharapkan dapat menjadi pedoman untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com, https://www.tribunnews.com/sport/2022/02/05/sambut-motogp-mandalika-2022-kakorlantas-siapkan-personel-dan-fasilitas-pendukung

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved