Sport

Timnas Indonesia Batal Ikuti Piala AFF U23 di Kamboja, Covid-19 Jadi Alasan Dibaliknya

Timnas Indonesia dipastikan batal mengikuti Piala AFF U23 2022 yang akan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang.

Editor: IKL
IST
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan (tengah) menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Timor Leste dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, (27/01/2022) malam. 

PROHABA.CO  -  Timnas Indonesia dipastikan batal mengikuti Piala AFF U23 2022 yang akan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang.

Informasi batalnya Garuda Muda untuk berlagadalam pergelaran Piala AFF U23 2022 diumumkan oleh PSSI pada Jumat 11 Februari 2022. 

Sesuai dengan apa yang dinyatakan oleh Induk Sepakbola Indonesia, ada dua alasan yang membuat timnas Indonesia batal mengikuti Piala AFF U23 2022.

Pertama, timnas Indonesia diserang badai Covid-19 setelah tujuh pemain dan satu ofisial dinyatakan positif Covid-19.

Daftar tujuh pemain yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 ialah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain itu, ada empat nama yang menunggu masa inkubasi karena kompatriot satu  kamar dengan mereka yang terpapar covid-19.

Keempat pemain itu ialah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Alasan kedua mengapa PSSI membatalkan keikutsertaan tim di Piala AFF U23 adalah terdapat tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Ketiga pemain itu mengalami cedera saat memperkuat klubnya masing-masing pada pergelaran Liga 1 2021-2022.

Kondisi ini membuat Shin Tae-yong mengirim surat resmi kepada federasi dan mengusulkan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23.

Permintaan Shin Tae-yong ini kemudian direspons oleh PSSI.

Setelah melalui diskusi antara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan pelatih Shin Tae-yong akhirnya diputuskan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di turnamen tersebut.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas. Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami," kata Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena covid-19 dan yang mengalami cedera,” ujar Yunus Nusi.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved