Kriminal

Jual Sabu ke Polisi, Dua Warga Aceh Utara Dicokok, Masuk Perangkap ‘Undercover Buy’

Unit Operasional Satuan Resnarkoba Polres Langsa menciduk tersangka, DS (25) dan MS (25), warga Aceh Utara yang hendak melakukan transaksi sabu-sabu

Editor: Muliadi Gani
Humas Polres Langsa
Dua tersangka MS dan DS bersama BB sabu diamankan di Mapolres Langsa 

PROHABA.CO, LANGSA - Unit Operasional Satuan Resnarkoba Polres Langsa menciduk tersangka, DS (25) dan MS (25), warga Aceh Utara yang hendak melakukan transaksi sabu-sabu.

Kedua pemuda itu dibekuk setelah petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli atau metode ‘undercover buy’ di sebuah warkop Gampong Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Selasa (8/3/2022).

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SIK MH, melalui Kasat Resnakorba, Iptu Imam Aziz Rachman STK, menyampaikan hal ini kepada Prohaba, Kamis (10/3/2022).

"Dari kedua tersangka kita menyita barang bukti sebungkus sabu berukuran sedang 83,60 gram," kata Kasat Resnarkoba. 

Kasat Resnarkoba menjelaskan kasus ini terungkap pada Selasa (8/3/2022) pukul 15.00 WIB berawal dari informasi warga bahwa akan ada transaksi narkoba di wilayah Kecamatan Sungai Raya.

Baca juga: Polisi Buru Penjual Sabu kepada Tersangka Pemegang Bokong Wanita

Kedua tersangka yang merupakan warga Matang Paya, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, itu membawa satu paket sabu berukuran sedang ke salah satu warkop di Gampong Labuhan Keude.

Setelah memastikan keberadaan pelaku, anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan lebih lanjut ke lokasi.

Selanjutnya petugas melakukan penyamaran dengan berpura-pura hendak membeli sabu tersebut dari kedua tersangka.

"Setelah disepakati lokasi transaksi, kedua tersangka menunggu di sebuah warung kopi di Gampong Labuhan Keude," ujat Kasat.

Iptu Imam Azis menambahkan, ketika melihat kedua tersangka pelaku berada di lokasi, Tim Opsnal Sat Resnarkoba langsung melakukan penangkapan.

Kedua tersangkap masuk jebakan ‘undercover buy’.

Baca juga: Jual Sabu, Dua Warga Langsa Dibekuk Polisi, Satu Masih Pelajar

Dari kedua tersangka ditemukan satu bungkus sabu seberat 83,60 gram.

Selain itu, petugas juga menyita dua handphone merek Oppo dan Vivo warna hitam, satu unit sepmor merek Honda Revo warna hitam tanpa nopol.

Kepada petugas tersangka mengaku sabu tersebut mereka dapatkan dari temannya yang berinisial A, juga warga di Aceh Utara yang kini buron.

Sabu itu rencananya oleh kedua tersangka mereka bawa dari Aceh Utara untuk kembali mereka dijualkan di Kota Langsa.

Tim Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Langsa di hari itu juga melakukan pengembangan ke Aceh Utara untuk memburu A, tapi A belum berhasil ditemukan.

"Tersangka A kini masih dalam proses penyelidikan. Sedangkan MS dan DS beserta barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Langsa," imbuhnya. (zb)

Baca juga: Polres Sergai Tangkap Dua Pengedar Narkoba,Barang Bukti 39,06 Gram Sabu Diamankan

Baca juga: Gara-gara Minta Putus, Remaja Putri di Ogan Ilir Dianiaya Kekasih dan Ancam Sebar Video Syur

Baca juga: Simak Sejarah Supersemar, Penjelasan Lengkap, dari Isi, Keputusan, hingga Kontroversi yang Terjadi

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved