Tabrak Blokade Polisi, Pembalap Liar Terperosok ke Lereng Jalan

Sejumlah remaja pelaku balap liar terperosok ke lereng jalan saat berusaha kabur dan menerjang blokade petugas kepolisian di ruas jalan di Kelurahan

Editor: Muliadi Gani
Dok. Polres Blitar
Polisi menahan puluhan sepeda motor yang digunakan untuk balap liar di Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (9/4/2022) 

PROHABA.CO, BLITAR - Sejumlah remaja pelaku balap liar terperosok ke lereng jalan saat berusaha kabur dan menerjang blokade petugas kepolisian di ruas jalan di Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (9/4) sore.

Setidaknya lima sepeda motor beserta pengendaranya bergelimpangan di tanah dengan kemiringan curam yang ada di sisi jalan setelah mereka gagal mengendalikan kendaraan karena panik oleh sergapan petugas dari Unit Patroli Satuan Lalu Lintas Polres Blitar yang menyergap mereka.

Kepala Unit Patroli Satuan Lalu Lintas Polres Blitar Ipda Lutfi mengatakan beberapa pelaku balap liar yang terperosok ke sisi jalan yang curam itu merupakan sebagian dari puluhan yang mencoba meloloskan diri dari blokade.

"Tapi tidak ada yang terluka dan kita naikkan kendaraan mereka untuk selanjutnya kita bawa ke markas," kata Lutfi, Sabtu malam.

Kata Lutfi, puluhan pelaku balap liar lainnya berhasil melarikan diri dengan sepeda motor mereka dan menerjang blokade petugas.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2022 : Para Kru Balapan Mulai Bersiap-Siap di Area Sirkuit Sejak Pagi

"Mereka nekat menerjang blokade di ujung utara dan selatan.

Demi keamanan petugas juga maka kami tidak menahan terjangan mereka," kata Lutfi.

Namun sisanya, sekitar separuh lainnya, pasrah saat petugas dari unit patroli lalu lintas Kepolisian Resor (Polres) Blitar menggiring mereka ke satu sudut jalan untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Blitar AKP Kadek Aditya mengatakan penindakan terhadap aksi balap liar itu berawal dari patroli yang dilakukan pihaknya.

"Ketika personel unit patroli melewati lokasi tersebut didapati kerumunan remaja yang melakukan balap liar.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved