MotoGP 2022

Dambakan Gaji Selevel Marquez, Dilema Quantararo Cabut dari Yamaha Ambyar

Rumor pasar transfer pembalap untuk MotoGP musim depan mulai menggeliat di awal-awal seri MotoGP 2022.

Editor: IKL
Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
AUSTIN, TEXAS - 03 OKTOBER: (kiri) Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda dan Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Ducati Lenovo merayakan di podium selama balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Balapan pada 03 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP 

PROHABA.CO - Rumor pasar transfer pembalap untuk MotoGP musim depan mulai menggeliat di awal-awal seri MotoGP 2022.

Satu di antaranya datang dari pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Fakta bahwa juara dunia MotoGP musim lalu ini mendambakan bayaran fantastis selevel Marc Marquez justru menjadi sebuah bumerang dan dilema.

Belum lama ini, Manajer Fabio Quartararo, Eric Mahe mengungkapkan bahwa ada dua tim pabrikan besar yang tengah memantau situasi ridernya ini di Yamaha.

Kuat peluang, Honda dan Ducati lah yang mengintip peluang untuk meminang rider berkebangsaan Prancis ini.

quantararo balapan
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Prancis Fabio Quartararo mengikuti latihan bebas 1 MotoGP Argentina Grand Prix di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Termas de Rio Hondo, di provinsi utara Argentina Santiago del Estero, pada 2 April 2022 .Juan (MABROMATA / AFP)

Baca juga: Klasemen MotoGP 2022 : Bastianini Raja Baru di COTA, Marc Marquez Is Back

"Kami tak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan (masa depan Quartararo). Saat ini kamis duah mendapatkan tawaran, namun masih melihat seperti apa kondisi yang berkembang," terang Mahe, dikutip dari laman Motosan.

Di waktu yang berbeda, Fabio Quartararo juga menginginkan adanya perubahan dari segi motor untuk bersaing di grid depan.

Jika Yamaha tak mampu memberikan jaminan tersebut, maka cabut dari pabrikan Jepang tersebut menjadi opsi yang paling masuk akal.

"Saya siap mengendari motor terbaik setiap saat untuk memenangkan gelar juara dunia," tegas rider pemilik julukan El Diablo, dikutip dari laman Paddock-GP.

Kenyataannya, YZR-M1 milik Yamaha kurang gereget dalam pengembangannya.

Saalah satu aspek yang sangat dikeluhkan Quartararo ialah sisi top speed-nya. M1 kalah cepat jika harus bertarung melawan Desmosedici, RC213V, bahkan kuda besi milik Aprilia, RS-GP.

Fakta barunya adalah El Diablo juga menginginkan adanya kenaikan gaji yang fantastis.

Diwartakan Corriere dello Sport, Quartararo mendambakan gaji dengan nilai dua digit. Dengan kata lain adalah puluhan juta euro.

Sebagaimana yang diketahui, saat ini pembalap yang memiliki kontrak dengan nominal tersebut hanyalah Marc Marquez seorang.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved