Breaking News:

Tahukah Anda

NASA akan Kirim Foto Manusia Telanjang untuk Tarik Perhatian Alien

NASA dikabarkan akan mengirimkan foto telanjang manusia ke luar angkasa untuk menarik perhatian alien. Benarkah begitu? ...

Editor: Muliadi Gani
(cosmin4000)
ilustrasi alien 

PROHABA.CO - NASA dikabarkan akan mengirimkan foto telanjang manusia ke luar angkasa untuk menarik perhatian alien. Benarkah begitu?

Dilansir dari Snopes, Sabtu (14/5/2022) seorang juru bicara NASA mengatakan bahwa ide mengirimkan foto telanjang manusia ke luar angkasa itu adalah eksperimen pemikiran yang ditulis oleh dua ilmuwan NASA, tetapi tidak di bawah arahan badan antariksa AS.

Kedua penulis studi tersebut adalah Jonathan Jiang dan Kristen Fehy yang keduanya dipekerjakan oleh NASA Jet Propulsion Labora-tory (JPL).

Keduanya diketahui berkontribusi pada beberapa penelitian-penelitian NASA karena beberapa pekerjaan bersinggungan dengan bidang keahlian mereka, tetapi eksperimen mengirimkan foto telanjang manusia ini bukan pekerjaan yang diperintah kan oleh NASA.

Ide NASA kirim foto manusia telanjang ke luar angkasa Jiang yang terlibat dalam studi ini pun menjelaskan bahwa eksperimen mengirimkan gambar manusia telanjang ke luar angkasa, dilakukan dengan hipotesis awal, yakni kita butuh mengirimkan sebuah pesan kepada potensi kehidupan asing di luar kehidupan manusia di planet Bumi.

Baca juga: Kecanggihan Teleskop Webb Berpotensi Temukan Alien

Di balik eksperimen NASA akan kirim foto manusia telanjang ke luar angkasa untuk menarik perhatian alien ini, ilmuwan meyakini bahwa potensi kehidupan asing yang akrab kita sebut alien ini, mungkin saja ada di suatu tempat di galaksi Bima Sakti.

Untuk itu, kata Jiang, studi ini sebenarnya menyajikan ide dan konsep ilmiah yang bertujuan sebagai salah satu sarana komunikasi yang mungkin akan menarik bagi kehidupan alien, jika itu memang ada.

“Jadi, ini adalah salah satu motivasi utama mengapa kami menerbitkan (studi eksperimen) ini.

Kami ingin memublikasikan ini dalam literatur terbuka sehingga semua orang dapat melihatnya.

Tujuannya adalah untuk mendorong diskusi dan membawa kesadaran orang-orang bahwa kita adalah warga bumi, dan kita memiliki nasib yang sama,” jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved