Lifestyle

Simak Penjelasan tentang Beberapa Makanan Terserap Nutrisinya Lebih Baik dengan Minyak

Gorengan disebut-sebut sebagai makanan tidak sehat. Di Indonesia sendiri, budaya makanan yang digoreng semakin mengakar. 

Editor: IKL
Grid.ID
Ilustrasi Makanan. 

PROHABA.CO, JAKARTA - Gorengan disebut-sebut sebagai makanan tidak sehat. Di Indonesia sendiri, budaya makanan yang digoreng semakin mengakar. 

Bahkan ada beberapa buah yang disajikan dengan digoreng. Misalnya Cempedak goreng, Strawberry goreng dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya buah, beberapa jenis sayur pun ada yang juga digoreng. Padahal, tidak ada makanan yang digoreng 100 persen sehat. 

Memang sulit untuk menghindari makanan gorengan. Namun dr Santi dari Medical Center Kompas Gramedia memberikan tips sederhana. Yaitu cobalah memilih makanan yang paling sedikit risikonya. 

Di sisi lain, memang ada makanan yang penyerapan pada tubuh cukup baik dengan penambahan minyak. Tapi jangan disalah artikan. 

"Jadi vitamin yang larut dalam lemak seperti vitamin, A, D,E,K, penyerapannya akan bertambah baik jika menelan vitamin itu dengan minyak," ungkapnya pada kanal YouTube Sonora FM, Senin (16/5/2022).

Namun hal ini jangan disalahartikan dengan mengonsumsi minyak secara berlebihan. Pilihlah minyak yang baik misalnya dari alpukat, kacang-kacangan sehingga penyerapan akan baik.

"Tidak semua nutrisi rusak dengan penggorengan. Tapi sebagian nutrisi dan mineral bisa rusak dengan penggorengan atau pemanasan dengan suhu yang tinggi," pungkasnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.comhttps://www.tribunnews.com/lifestyle/2022/05/17/beberapa-makanan-bisa-terserap-nutrisinya-lebih-baik-dengan-minyak

 

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved