Berita Aceh Besar

Rumah Warga di Desa Gapuy Lhoong Aceh Besar Terbakar, Pemilik Rumah Ikut Tersiram Minyak Panas

Kebakaran kembali terjadi di Aceh Besar, Rabu (6/7/2022) pagi. Nasib nahas itu menimpa rumah Ainal Mardiah (38) di Gampong Gapuy, Kecamatan Lhoong.

Penulis: redaksi | Editor: Misran Asri
FOR PROHABA.CO
Petugas pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar Pos Lhoong, memadamkan api yang membakar rumah warga Gapuy, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Rabu (6/7/2022). 

Kebakaran di permukiman warga kembali terjadi di Aceh Besar, Rabu (6/7/2022) tadi pagi.Nasib nahas yang terjadi tadi pagi menimpa rumah Ainal Mardiah (38) di Gampong Gapuy, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar.

PROHABA.CO, JANTHO - Kebakaran di permukiman warga kembali terjadi di Aceh Besar, Rabu (6/7/2022) tadi pagi.

Nasib nahas yang terjadi tadi pagi menimpa rumah permanen milik Ainal Mardiah (38) di Gampong Gapuy, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar.

Petugas Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Besar Pos Lhoong yang mendapat laporan kebakaran itu sekitar pukul 09.22 WIB langsung bergerak ke lokasi, membantu melakukan pemadaman.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos, MSi melalui Petugas Pusdalops-PB, Maswani menerangkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Baca juga: Tiga Jenazah Korban Kebakaran Ditemukan Berpelukan

Tapi, korban Ainal Mardiah yang rumahnya yang diamuk api. Namun, masih sempat diselamatkan oleh warga setempat, mengalami luka bakar akibat kakinya tersiram minyak panas. 

Maswani menerangkan petugas piket pemadam Kebakaran BPBD Aceh besar Pos Lhoong yang menerima informasi dari warga langsung bergerak ke lokasi untuk memberi pertolongan pemadaman.

"Syukur pada saat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, api sudah terlebih dahulu mampu dipadamkan oleh warga sekitar," terang Maswani.

Pun demikian, lanjut Maswani petugas tetap melakukan penyiraman dan pendinginan untuk mencegah sisa bara api muncul kembali di rumah Ainal Mardiah.

Baca juga: Diduga Pria Tewas Terjebak Kebakaran Hebat Pada Jumat Dini

"Kebakaran itu terjadi saat korban Ainal Mardiah sedang membuat kue untuk lebaran. Tiba-tiba saja api membesar dan menyambar ke rak sepatu yang berdekatan dengan kompor gas," terang Maswani.

Korban Ainal Mardiah yang spontan kaget dengan kejadian itu langsung berlari keluar meminta pertolongan dari warga, termasuk menghubungi petugas pemadam kebakaran di Pos Lhoong.

"Pada saat muncul api itulah kaki korban Ainal Mardiah tersiram minyak panas. AKibat tersiram minyak panas itu beliau mengalami luka ringan," ungkap Maswani.

Diduga sumber api, sambung Maswani muncul dari kompor gas.

Baca juga: Dituduh Selingkuh, Seorang Pria Bakar Kasur yang Berujung Kebakaran Hebat, Puluhan Rumah Ludes

Untuk melakukan pemadaman, petugas pemadam Pos Lhoong mengerahkan satu armada ke lokasi kejadian. Upaya pemadam dan pendinginan baru selesai dilaksanakan sekitar pukul 09.36 WIB, demikian Maswani.(*)

Baca juga: Kembali Terjadi Kebakaran Ruko di Kotafajar, Api Diduga Berasal dari Hubungan Arus Pendek Listrik

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved