Narkoba

Kasat Narkoba Polres Pidie Pimpin Penangkapan Pedagang yang Nyambi Jual Sabu

Pria MS ditangkap dalam kasus kepemilikan sabu-sabu. MS yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang itu diduga nyambi sebagai pengedar sabu-sabu.

Editor: Misran Asri
FOR PROHABA.CO
Kolase - Dua tersangka MS dan SR ditangkap personel opsnal Satuan Narkoba Polres Pidie atas kepemilikan sabu-sabu, Rabu dan Kamis (6-7/6/2022) dini hari. 

Pria MS ditangkap dalam kasus kepemilikan sabu-sabu. MS yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang itu diduga nyambi sebagai pengedar sabu-sabu.

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

PROHABA.CO, SIGLI - Kasat Narkoba, AKP Rahmat SH, memimpin penangkapan MS (29) warga Gampong Pulo Blang, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie.

Pria MS yang berprofesi sebagai pedagang itu, ditangkap di lorong belakang tembok Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sigli, Gampong Benteng, Kecamatan Kota Sigli, Pidie, Rabu (6/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Ia ditangkap dalam kasus kepemilikan sabu-sabu, dimana MS yang sehari-harinya diketahui sebagai pedagang itu diduga nyambi sebagai pengedar sabu.

Penangkapan pelaku MS pun dilakukan atas informasi masyarakat, karena sering terpantau melakukan transaksi narkoba di Gampong Benteng.

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Pengedar Sabu-sabu di Pidie

Demikian disampaikan Kapolres Pidie, AKBP Padli SIK, melalui Kasat Narkoba, AKP Rahmat SH, kepada Serambinews.com, Kamis (7/7/2022).

"MS kami tangkap atas laporan warga karena sering melakukan transaksi narkoba di Gampong Benteng," tegas AKP Rahmat.

Menurutnya, polisi menemukan barang bukti (BB) satu paket sabu dibungkus plastik bening yang sudah berada di atas tanah.

Ada dugaan barang bukti sabu-sabu tersebut akan dihilangkan oleh tersangka MS saat petugas menyambangi yang bersangkutan.

Baca juga: Sabu-Sabu Tak Bertuan Ditemukan di Rutan Sigli

"Hasil interogasi dan pengembangan yang dilakukan terhadap MS, petugas menangkap pelaku lainnya, berinisial SR alias Alex (54), berprofesi sopir warga Gampong Kayee Jatoe, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie," terang AKP Rahmat.

Tersangka SR diringkus di pasar tradisional Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, pada Kamis (7/7/2022) dini hari, sekira pukul 01.30 WIB.

Dari tangan SR, lanjut Kasat Narkoba Polres Pidie ini, pihaknya mengamankan 1 paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening.

Kemudian turut disita satu plastik klip bening, 1 lembar tisu, 1 bungkusan kertas kuaci terbalut lakban hitam, 39 lembar plastik bening, 1 batu, dan dua ponsel.

Baca juga: Miliki Sabu-Sabu, Pemuda dan Nelayan Diciduk Polisi

Ia menambahkan, hasil interogasi tim opsnal yang dilakukan terhadap SR, pelaku memperoleh barang haram tersebut dari seorang bandar sabu berinisial FK.

Polisi yang mendapatkan nama FK langsung bergerak menuju ke lokasi dan melakukan penggerebekan kediaman tersangka.

"Ternyata FK telah menghilang dan tersangka FK satelah kami masukkan sebagai DPO," terang Rahmat.

Baca juga: Dua Warga Seuneubok Pidie Kedapatan Miliki Sabu-sabu

Untuk tersangka MS dan SR sekitar pukul 04.00 WIB dini hari langsung digelandang ke Polres Pidie untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut," pungkas AKP Rahmat.(*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Polisi Tangkap Pedagang Bersama Sabu di Belakang Rutan Sigli, Satu Sopir Ikut Diamankan, 1 Lagi DPO,

 

  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved