Berita Banda Aceh

Tim Rescue Banda Aceh Turun Tangan Evakuasi Sarang Tawon di Gudang Rumah Warga Cot Lamkuweuh

Evakuasi sarang tawon itu dilakukan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari setelah Tim Rescue DPKP Banda Aceh mendapatkan panggilan telepon di 0651-113

Editor: Misran Asri
FOR PROHABA.CO
Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, mengenakan pakaian alat pelindung diri melakukan eksekusi sarang tawon dari gudang rumah warga di Gampong Cot Lamkeuweuh, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Jumat (8/7/2022) dini hari. 

Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, turun tangan melakukan evakuasi sarang tawon di rumah warga Cot Lamkeweuh, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Jumat (8/7/2022) dini hari.

PROHABA.CO, BANDA ACEH - Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, turun tangan melakukan evakuasi sarang tawon di rumah warga Cot Lamkeweuh, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Jumat (8/7/2022) dini hari.

Evakuasi sarang tawon itu dilakukan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari setelah Tim Rescue DPKP Kota Banda Aceh mendapatkan panggilan telepon di nomor darurat 0651-113.

Kepala DPKP Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat SSos, melalui Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam, Yudi SH, mengatakan evakuasi sarang tawon itu dilakukan di gudang rumah milik Amar (26) di Jalan Sultan Iskandar Muda Lorong Haji Ali, Gampong Cot Lamkuweuh.

Baca juga: Pembeli Kaget Temukan Ribuan Lebah di Dinding Rumah Tuanya

"Begitu petugas piket mendapatkan informasi ada sarang tawon yang bertengger di gudang rumah warga tersebut Tim Rescue DPKP langsung terjun ke lokasi, setelah mempersiapkan semua peralatan evakuasi," terang Yudi.

Yudi menerangkan, Amar pemilik rumah mengetahui keberadaan sarang tawon di gudang miliknya itu saat dirinya ingin mencari sesuatu barang di dalam gudang rumahnya.

Pemilik yang takut akan terjadi sesuatu langsung melaporkan hal tersebut ke Posko Induk Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh untuk memintan bantuan penanganan sarang tawon tersebut.

"Di bawah Komandan Regu, Azhari beranggotakan Ahmad Fajri dan Riski Ardiansyah petugas langsung bergerak ke lokasi pada dini hari tersebut.

Baca juga: Diserang Tawon Saat Ambil Pasir, Satu Warga Tangse Meninggal, Tiga Orang Dirawat

Baca juga: Gerebek Ladang Ganja, Polisi Diserbu Tawon

Alhamdulillah pemusnahan sarang tawon tersebut berhasil dilakukan.

Selanjutnya petugas membersihkan bekas sarang tersebut dan menuangkan oli bekas di sekitar tempat sarang itu agar tawon tidak kembali membuat sarangnya di tempat yang sama," pungkas Yudi.(*)

Baca juga: Tawon Serang Warga Yang Mau Nyoblos

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved