Polisi Tembak Polisi

Kapolri Bentuk Tim Khusus Terkait Kasus Kematian Brigpol J di Rumah Kadiv Propam Polri

Kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, masih menyisakan misteri dan kontroversi

Editor: Misran Asri
Kapolri Bentuk Tim Khusus Terkait Kasus Kematian Brigpol J di Rumah  Kadiv Propam Polri
ANTARA/Laily Rahmawaty
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo, masih menyisakan misteri dan kontroversi.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

PROHABA.CO - Kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo, masih menyisakan misteri dan kontroversi.

Menyikapi hal tersebut Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pun membentuk tim khusus yang akan dipimpin oleh Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan perwira tinggi lainnya.

Mantan Kabareskrim Polri ini pun menerangkan kasus itu pun diharapkan bisa tertangani.

"Kita ingin semuanya ini bisa tertangani dengan baik. Karena itu, saya telah membentuk tim khusus yang dipimpin Pak Wakapolri, Pak Irwasum, Pak Kabareskrim, juga ada As SDM," kata Listyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Nantinya, lanjut Listyo, pihaknya juga akan melibatkan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri dalam tim khusus ini.

"Termasuk juga fungsi dari Provos dan Paminal," jelasnya.

Baca juga: Polri Diminta Transparan Usut Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

Di sisi lain, Kapolri menyebutkan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak eksternal institusi Polri dalam mengawal kasus tersebut.

"Satu sisi kami juga sudah menghubungi rekan-rekan dari luar, dalam hal ini Kompolnas dan Komnas HAM terkait isu yang terjadi.

Sehingga, di satu sisi kita tentunya mengharapkan kasus ini bisa dilaksanakan pemeriksaan secara transparan, objektif," ungkapnya.

Kepolisian RI mengungkap alasan Brigadir J ditembak mati oleh Bharada E di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan bahwa Brigpol Yosua ditembak mati karena diduga melakukan pelecehan dan menodongkan pistol kepada istri Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

"Yang jelas gininya, itu benar melakukan pelecehan dan menodongkan senjata dengan pistol ke kepala istri Kadiv Propam itu benar," ujar Ramadhan saat dikonfirmasi, Senin (11/7/2022).

Baca juga: 5 Kejanggalan Tewasnya Brigadir J di Rumah Kadiv Propam

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved