Luar Negeri

Pensiunan Berumur 80 Tahun Menang Lotre Rp 390 Miliar, Andalkan Formula Matematika

Mengetahui nomor berapa yang akan menjadi pemenang lotre adalah mimpi banyak orang. Namun, seorang pensiunan membuktikan, pengetahuan tentang ...

Editor: Muliadi Gani
JERRY SELBEE via BBC INDONESIA
Pensiunan yang menang lotre lewat formula matematika. Jerry Selbee, pensiunan pegawai yang kini berumur 80 tahun, dan istrinya, Marge, berhasil menjadi pemenang lotre berkali-kali dari dua negara bagian AS selama sepuluh tahun. 

PROHABA.CO, EVERETT - Mengetahui nomor berapa yang akan menjadi pemenang lotre adalah mimpi banyak orang.

Namun, seorang pensiunan membuktikan, pengetahuan tentang aritmatika dasar akan sangat membantu untuk memprediksi lotre yang menang.

Jerry Selbee, pensiunan pegawai yang kini berumur 80 tahun, dan istrinya, Marge, telah berhasil menjadi pemenang lotre berkali-kali dari dua negara bagian AS selama sepuluh tahun.

Uang yang berhasil mereka kumpukan selama 2003 hingga 2012 sebesar 26 juta dolar AS atau lebih dari Rp 390 miliar.

Kuncinya? Kalkulasi statistik sederhana yang tidak melanggar hukum dan bisa dipecahkan oleh Selbee dalam waktu singkat.

"Hanya butuh waktu kurang dari dua menit untuk saya menyadari bahwa permainan ini bisa mendatangkan keuntungan," ujarnya.

Kisahnya yang luar biasa telah dilirik oleh Holywood dan bulan lalu sebuah judul dirilis, Jerry & Marge Go Large.

Bryan Cranston dan Annette Bening membintangi film yang diproduksi oleh Paramount dan disutradarai oleh David Frankel, yang salah satunya dikenal sebagai sutradara film The Devil Wears Prada.

Baca juga: Dapat Jackpot Rp 3,3 Triliun, Pasutri Jadi Pemenang Lotre Terbesar di Inggris

Jalan cerita dalam film ini mengandung dramatisasi, tapi tetap merefleksikan kesederhanaan pasangan Selbee dan bagaimana mereka tidak kehilangan akal untuk memenangi demikian banyak lotre.

Kisah hidup keluarga Selbee berkebalikan dengan cerita Jordan Belfort, ahli finansial dan manipulasi pasar New York yang digambarkan di film The Wolf of Wall Street.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved