Haba Medan

Tujuh Rumah Terbakar di Kota Sidilakalang, Alat Berat Dikerahkan Tabrak Tiang Rumah, Ini Tujuannya

Tujuh rumah saling berdempetan di Jalan Gereja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (5/8/2022) dini hari, terbakar.

Editor: Misran Asri
FOR PROHABA.CO
Petugas Pemadam kebakaran memadamkan api dan melakukan pendinginan Balai Pengajian Darul Riski, di Gampong Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar yang terbakar, Jumat (15/7/2022) malam.(Foto tidak terkait dengan berita) 

Tujuh rumah saling berdempetan di Jalan Gereja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (5/8/2022) dini hari, terbakar.

PROHABA.CO, SIDIKALANG - Tujuh rumah saling berdempetan di Jalan Gereja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (5/8/2022) dini hari, terbakar.

Keseluruhan bangunan rumah yang berkonstruksi kayu, menyebabkan api begitu cepat membesar dan menjalar dari satu rumah ke rumah lainnya yang saling berdempetan.

Di samping itu, cuaca angin kencang, sehingga membuat api dengan cepat merembet ke rumah lainnya dan membuat si jago merah semakin membesar.

Petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan dua unit armada gajah merah belum mampu meredam kemarahan api yang semakin lama semakin membesar.

Sehingga, armada harus pulang pergi secara bergantian untuk mengisi air karena kapasitas air tidak cukup untuk memadamkan api.

Akan tetapi, dalam membantu pemadaman api, tampak sebuah kendaraan alat berat diterjunkan ke lokasi kejadian untuk meratakan tiang rumah agar api segera padam.

Kendaraan alat berat itu mulai menabrak paksa sebuah rumah, dimana apinya mulai menjalar ke rumah warga lainnya.

Baca juga: Kebakaran Hebat Menghanguskan Gudang Sembako PT Sukses Jaya Makmur Abadi di Gampong Pante

Akibatnya, tiang-tiang penyangga rubuh jatuh ke tanah sehingga api yang awalnya sempat membesar kemudian mulai berangsur-angsur padam.

Alhasil, petugas pemadam kebakaran akhirnya dengan mudah menyiram air ke arah material bangunan yang kini hanya menyisakan bara api.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved