Delapan Begal yang Beraksi Pakai Celurit Diringkus Personel Polsek Pademangan

Delapan pelaku begal yang kerap beraksi menggunakan celurit ditangkap personel Polsek Pademangan, Jakarta Utara dalam patroli rutin yang dilaksanakan.

Editor: Misran Asri
google
Ilustrasi Begal - Delapan pelaku begal yang kerap beraksi menggunakan celurit ditangkap personel Polsek Pademangan, Jakarta Utara dalam patroli rutin yang dilaksanakan 

Delapan pelaku begal yang kerap beraksi menggunakan celurit ditangkap personel Polsek Pademangan, Jakarta Utara dalam patroli rutin yang dilaksanakan.  

PROHABA.CO - Delapan pelaku begal yang kerap beraksi menggunakan celurit ditangkap personel Polsek Pademangan, Jakarta Utara dalam patroli rutin yang dilaksanakan.  

Patroli itu membuahkan hasil, di mana delapan orang begal tersebut merupakan satu tongkrongan (sering gabung bersama).

Penangkapan delapan orang begal tersebut berawal dari patroli yang dilaksanakan Polsek Pademangan, Jakarta Utara beberapa waktu lalu di sekitar Jalan R. E. Martadinata.

Kapolsek Pademangan, Kompol Happy Saputra menuturkan, awalnya, pada 3 Agustus 2022 lalu, anggotanya mencurigai tiga orang yang berboncengan motor di Jalan R. E. Martadinata.

Setelah diberhentikan, ternyata dari salah satu pemuda tersebut ada yang membawa senjata tajam jenis celurit.

"Tim patroli menyetop dan melakukan interogasi. Karena dari tindak tanduk mereka dicurigai akan melakukan upaya 365 (KUHP)," kata Happy, Senin (8/8/2022).

Komplotan begal diciduk
Konferensi pers penangkapan delapan begal satu tongkrongan yang digelar aparat Polsek Pademangan, Jakarta Utara, Senin (8/8/2022).(TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

"Kita temukan satu orang membawa sajam jenis celurit, langsung kita kenakan UU Darurat," sambung Kapolsek.

Baca juga: Aksi Begal Makin Brutal, Sopir Truk Terluka Diserang Senjata Tajam, Hp dan Dompet Dirampas

Ketika diinterogasi, ketiga pemuda tersebut mengakui bahwa mereka pernah melakukan pencurian dengan kekerasan.

Bahkan, dua di antaranya ternyata merupakan buronan Polsek Kemayoran yang sebelumnya menjadi pelaku tawuran hingga menewaskan lawannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved