Konflik Rusia Vs Ukraina

Rusia Dituding Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Menhan Ukraina, Dijanjikan Upah Rp 2,228 Miliar

Pembunuh bayaran tersebut dijanjikan uang sebesar 150.000 dolar AS, atau Rp 2,228 miliar (kurs Rp14.854/dolar AS).

Editor: IKL
Twitter.com
Menteri Pertahanan Oleksii Reznikov 

PROHABA.CO – Plot rencana pembunuhan mengarah pada petinggi-petinggi Ukraina, terkait peperangan yang masih berkecamuk.

Kiev mengklaim telah membekuk dua orang yang diyakini adalah pembunuh bayaran yang bekerja untuk dinas intelijen Rusia, keduanya berencana membunuh menteri pertahanan Ukraina dan kepala badan intelijen militernya, dinas keamanan domestik Ukraina, SBU.

Pembunuh bayaran tersebut dijanjikan uang sebesar 150.000 dolar AS, atau Rp 2,228 miliar (kurs Rp14.854/dolar AS).

Dinas Keamanan Ukraina menggagalkan rencana badan intelijen militer GRU Rusia untuk menggunakan kelompok sabotase untuk melakukan tiga pembunuhan, kata badan itu dalam sebuah pernyataan.

SBU menyebutkan, pembunuhan yang direncanakan adalah Menteri Pertahanan Oleksii Reznikov, Kepala Direktorat Intelijen Utama Kementerian Pertahanan Kyrylo Budanov dan seorang aktivis Ukraina terkemuka.

Baca juga: Rusia Tuding AS Terlibat Langsung Perang Ukraina

Baca juga: Thalita do Valle, Wanita Brasil Petempur Bayaran Tewas di Kharkiv Ukraina

Para tersangka, satu penduduk wilayah Luhansk timur yang ditahan oleh separatis yang didukung Rusia dan yang lainnya penduduk ibukota Ukraina Kiev, dijanjikan hingga 150.000 dolar AS oleh penangan Rusia untuk pembunuhan masing-masing target mereka.

Disebutkan, pria dari wilayah Luhansk memasuki Ukraina dari Belarus dan ditahan di kota Kovel di barat laut Ukraina bersama dengan penduduk Kiev.

Rusia menginvasi Ukraina pada 24 Februari dan keamanan untuk pejabat tinggi sangat ketat. Distrik pemerintah Kiev ditutup dengan pos pemeriksaan yang diawaki oleh orang-orang bersenjata. Karung pasir ditumpuk di jendela dan pintu masuk gedung-gedung pemerintah.

SBU telah menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir setelah Presiden Volodymyr Zelenskiy memecat kepalanya dan jaksa agung negara bagian bulan lalu, mengutip lusinan kasus kolaborasi dengan Rusia oleh pejabat di lembaga mereka.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Rusia Dituding Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Menhan Ukraina, Dijanjikan Upah Rp 2,228 Miliar

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved