Menu Kesehatan

Susu Kental Manis dalam Resep Salad untuk Sarapan

Untuk itu, susu kental manis juga bisa ditambahkan ke dalam menu sarapan sehat, seperti salad sayur dan buah. Sarapan pagi dengan kreasi menu salad da

Editor: IKL
Shutterstock
Ilustrasi Salad Buah dengan susu kental manis. 

PROHABA.CO – Susu kental manis adalah bahan pelengkap yang bisa membuat sarapan pagi jadi lebih lezat. Apalagi ketika kamu ingin tetap menyantap hidangan yang menyehatkan namun dengan rasa yang menggugah selera. Tinggal tambah susu kental manis saja!

Untuk itu, susu kental manis juga bisa ditambahkan ke dalam menu sarapan sehat, seperti salad sayur dan buah. Sarapan pagi dengan kreasi menu salad dan susu kental manis bermanfaat untuk menambah asupan energi harian, lho!

Tak ketinggalan, sarapan dengan susu kental manis juga bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan memperbaiki suasana hati. Dengan begitu, mengkreasikan susu kental manis dengan menu sarapan pagi seperti salad bisa membuatmu lebih semangat beraktivitas.

Melansir Mayoclinic, sarapan adalah aktivitas yang yang sangat penting untuk memulai aktivitas. Sebab, dengan menyantap makanan di pagi hari, tubuh akan dapat bekerja maksimal seharian penuh karena otot-otot kita menyimpan cadangan energi.

Terlebih, susu kental manis pun merupakan produk yang mudah didapat dan harganya cukup terjangkau sebagai penambah cita rasa dari kreasi resep sarapan. Susu kental manis juga telah tersedia dalam berbagai variasi kemasan mulai dari sachet, pouch, hingga kemasan kaleng yang memudahkanmu untuk menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Manfaat Makan Nasi Putih dan Efek Sampingnya

Baca juga: 10 Tahun Nikah, Wajah Suami Carissa Putri Masih Misterius

Salah satu varian susu kental manis yang mudah ditemukan adalah produk dengan label kemasan full cream yang terbuat dari susu segar, yang bisa membuat menu sarapan nikmat, termasuk salad sayur dan buah, jadi lebih gurih dan creamy.

Di samping itu, Peraturan Kepala (Perka) BPOM Nomor 31 Tahun 2018 tentang Label Pangan Olahan telah menyebutkan bahwa susu kental manis merupakan kategori produk susu, sesuai dengan aturan yang sudah berlaku selama ini secara nasional dan internasional. Inilah mengapa bahan pelengkap makanan ini juga memiliki nutrisi untuk membantu lengkapi kebutuhanmu.

Susu kental manis dan sejarahnya

Di Indonesia, sejarah susu kental manis dimulai pada masa pra-kemerdekaan. Menurut catatan Kementerian Perindustrian, distribusi susu kental manis sudah dimulai pada tahun 1873, tetapi hanya dikonsumsi terbatas oleh para tentara Belanda di Indonesia.

Meski telah dikenal dari generasi ke generasi, masih banyak yang belum mengetahui sejarah singkat lahirnya susu kental manis di dunia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved