Berita Aceh Timur

Polisi di Aceh Timur Tewas Tembak Kepala Sendiri, Dor di Kanan, Tembus ke Kiri

Wendi, seorang polisi berpangkat brigadir polisi satu (Briptu), ditemukan meninggal dunia di Kompleks Perumahan Polres Aceh Timur, Desa Seuneubok ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO FOR PROHABA
Konferensi pers di Mapolda Aceh, Jumat (26/8/2022) tentang meninggalnya Briptu Wendi, personel Polres Aceh Timur, Kamis (25/8/2022) sekitar pukul 16.15 WIB. 

PROHABA.CO, IDI - Wendi, seorang polisi berpangkat brigadir polisi satu (Briptu), ditemukan meninggal dunia di Kompleks Perumahan Polres Aceh Timur, Desa Seuneubok Puntet, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Kamis (25/8/2022) sekitar pukul 16.15 WIB.

Kematiannya diduga akibat bunuh diri dengan cara menembakkan sendiri pistolnya ke kepala.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, menjelaskan  dokter forensik yang ada di RSUD Langsa sudah melakukan autopsi terhadap jenazah Briptu Wendi.

"Setelah ditemukan, korban langsung kita bawa ke RS Langsa karena di Langsa ada dokter forensik," kata Winardy dalam konferensi pers di Mapolda Aceh, Jumat (26/8/2022) siang.

Baca juga: Briptu Wendi Pranata, Polisi di Aceh Timur Diduga Bunuh Diri Gunakan Pistol Miliknya

Dari hasil autopsi itu disimpulkan jenazah Briptu Wendi meninggal karena diduga bunuh diri menggunakan pistolnya sendiri pada Kamis (25/8/2022).

Menurut Winardy, dari hasil autopsi luar yang dilakukan dokter forensik terungkap bahwa ada satu luka tembak di kepala Briptu Wendi dan tidak ada luka lain.

"Hasil autopsi luar ini menjelaskan bahwa terdapat satu luka tembakan di kepala sebelah kanan, dengan diameter 2 cm di atas telinga tembus ke bagian kiri kepala dengan diameter 2,5 cm.

Ini diduga akibat proyektil, kemudian tidak ditemukan luka lain ataupun lebam akibat benda tajam lainnya," kata Winardy.

Baca juga: Kinerja Kepolisian Kembali Disorot Gegara Tersangka yang Terlibat Kasus ini Tidak Ditahan

Baca juga: Kopda Muslimin Bunuh Diri di Rumah Orangtuanya di Kendal, Sempat Meminta Maaf

Sementara itu, dari hasil olah tempat kejadian yang dilakukan tim inafis di lokasi, ditemukan serbuk pecahan di tangan korban.

"Sudah diambil sampel dan akan dikirim ke Labfor di Medan untuk menentukan, apakah serbuk tadi merupakan hasil jelaga tembakan atau bukan," katanya.

Tim Inafis, katanya, menemukan sejumlah barang bukti, yaitu sepucuk senpi genggam jenis Taurus plus lima butir amunisi, satu dompet, dua handpone, satu buah proyektil yang ditembakkan, dan satu kotak amunisi (peluru cadangan).

Sejauh ini belum diketahui apa motif yang melatarbelakangi polisi berpangkat Briptu ini bunuh diri dengan cara setragis itu.  (sn/dan)

Baca juga: Jadi Pemain Terbaik UEFA, Karim Benzema Ungkap Peran Ronaldo

Baca juga: Tikam Korban hingga Tewas, 2 Residivis Menyerah ke Polisi

Baca juga: Dugaan Bunuh Diri Anggota Polres Aceh Timur, Berikut Penjelasan Polda Aceh 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved