Haba Medan

Polisi Ringkus Empat Pencuri Tiang Telepon di Jalinsum Asahan-Batubara

Empat pencuri yang menggasak tiang telepon di Jalinsum Asahan-Batubara, diringkus personel Unit Reskrim Polsek Limapuluh, pada Senin (29/8/2022).

Editor: Misran Asri
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh
Ilustrasi pencuri - Empat pencuri yang menggasak tiang telepon di Jalinsum Asahan-Batubara, diringkus personel Unit Reskrim Polsek Limapuluh, pada Senin (29/8/2022). 

Empat pencuri yang menggasak tiang telepon di Jalinsum Asahan-Batubara, diringkus personel Unit Reskrim Polsek Limapuluh, pada Senin (29/8/2022).

PROHABA.CO, BATUBARA - Empat pencuri yang menggasak tiang telepon di Jalinsum Asahan-Batubara, diringkus personel Unit Reskrim Polsek Limapuluh, pada Senin (29/8/2022).

Pengungkapan aksi pencuri tiang telepon melibatkan empat tersangka, masing-masing MY (20) warga Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara. Kemudian WD (28), DE (30) warga Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang dan AA, Warga Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi.

Kapolsek Limapuluh, AKP Rusdi mengungkapkan awalnya kasus pencurian itu didalami pasca pelaporan oleh Herianto yang saat itu sedang melakukan pengecekan rutin mulai dari Kota Kisaran hingga Kecamatan Limapuluh.

Namun, sampai di Limau Manis, Kecamatan Limapuluh, dilihatnya beberapa tiang hilang," kata, Rabu (31/8/2022).

Lanjut AKP Rusdi saat dilakukan pengecekan oleh pelapor, ada tujuh tiang hilang dari tempatnya dengan kabel optik bertebaran.

"Akibat hal tersebut, pelapor atau korban melaporkan kejadian tersebut kepada kami dan langsung kami kejar sebelum para pelaku melarikan diri," jelasnya.

Baca juga: Pria Lembah Seulawah Ditangkap Simpan Senpi, Awalnya Polres Aceh Besar Selidiki Kasus Pencurian

Baca juga: Residivis Kasus Pencurian Bunuh Istri Sirinya yang Tengah Hamil 3 Bulan, Terbongkar Setelah 5 Bulan

Baca juga: Pencurian Pecah Kaca Mobil Terjadi di Kedai Kopi Sunter, Aksi itu Dilakukan Pemotor & Terekam CCTV

Katanya, petugas melakukan pengejaran terhadap empat orang pelaku dan menemukan satu buah mobil Pikap yang membawa tujuh buah batang tiang telkom.

"Personel langsung menyetop dan menginterogasi. Saat itu, tersangka Aidil sempat melarikan diri, namun kami berhasil kembali mengamankannya dari kediamannya di Kota Tebingtinggi," kata Rusdi.

Kini keempatnya diamankan di Mapolsek Limapuluh untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, dan perbuatannya telah merugikan korban hingga Rp 35 juta.

Baca juga: Polres Samosir Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Hewan Ternak, 4 Kerbau Diamankan

"Akibat perbuatannya, para pelaku disangkakan dengan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun penjara," pungkasnya.(cr2/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul EMPAT Pencuri Tiang Telepon di Jalinsum Asahan-Batubara Diamankan Polisi, 

Baca juga: Pencurian Ternak Marak, Pelaku Sembelih di Tempat

Baca juga: Polres Abdya Tangkap Pelaku Pencurian Disertai Pencabulan

Baca juga: Pencurian Berantai di Matangkuli, 8 Rumah Disatroni

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved